in

Bantuan MNC Peduli dan Mitra untuk Korban Gempa Tiba di Palu

PALU – Bantuan dari Lotte Mart dan Lotte Grosir yang disalurkan melalui MNC Peduli untuk masyarakat korban bencana gempa dan tsunami tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan ini dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat yang memakan waktu kurang lebih tiga hari perjalanan. Rombongan bantuan sebanyak 4 truk berangkat dari Makassar pada 12 Oktober 2018 dan sampai di Palu pada 14 Oktober 2018.

Penyaluran bantuan ini didistribusikan ke beberapa titik melalui Kantor Dinas Sosial Sulawesi Tengah, posko relawan dan masjid. Selain itu, bantuan juga diberikan langsung ke masyarakat melalui posko pengungsian di daerah Petobo, Jono Oge, Balaroa, Tondo, Parigi, dan lain-lain.

Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp1 miliar. Bantuan tersebut berupa handuk, selimut, minyak goreng, gula pasir, beras, kaleng sarden, sabun mandi, pasta gigi, sabun colek, dan deterjen.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, saat ini kegiatan yang pihaknya dan Lotte Mart dan Lotte Grosir adalah memberikan bantuan untuk kebutuhan tanggap darurat.

“Setelah masa tanggap darurat selesai, maka kami berencana akan serahkan lagi bantuan yang kiranya tepat dan sesuai untuk pasca tanggap darurat,” ujarnya.

Sementara itu, Store General Manager Lotte Grosir Makassar, Ricky Gerald Andries berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban dan warga Palu dan sekitarnya bisa kembali membangun kota yang akan jauh lebih maju dan indah.

Baca juga:  Dapat Kursi Roda Baru, Euis: Terima kasih MNC Peduli

“Semoga warga Palu dan yang tertimpa musibah diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa” ujar Ricky.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Bank Edukasi Literasi Keuangan ke Siswa SD di Batam

400 Mahasiswa Ikuti Literasi Media MNC Group di Surabaya