in

Cedera dan Ingin Sekolah, Jahidi Dapat Bantuan dari MNC Peduli

JAKARTA – Jahidi adalah korban kecelakaan jembatan gantung yang mendapat bantuan pendidikan dan alat kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih. Remaja berusia 18 tahun ini mengalami cedera tulang panggul akibat terjatuh dari jembatan yang menghubungkan Desa Karya Jaya dan Desa Cigoong, Kabupaten Lebak, Banten.

“Waktu itu Jahidi masih kelas 3 SMP dan saat kejadian sedang berangkat sekolah. Tapi, karena posisi jembatan sedang kurang bagus dan licin kemudian terjatuh,” ujar pendamping Jahidi, Solihin, di MNC Financial Centre, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Setelah terjatuh itu, tulang Jahidi mengalami cedera parah, khususnya pada bagian pinggang. Ia didiagnosa menderita dislokasi tulang pinggul. Akibatnya sampai sekarang, ia tidak bisa berjalan normal dan karena kejadian itu juga, ia harus menunda pendidikannya selama dua tahun.

Karena keinginan yang kuat untuk bersekolah, MNC Peduli memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah yang terdiri dari seragam dan kebutuhan lainnya. Selain itu, Jahidi juga mendapat bantuan alat kesehatan berupa tongkat kruk (tongkat ketiak/alat bantu jalan). Sebelum ini, Jahidi berjalan dibantu dengan sebatang bambu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo kepada Solihin dan Jahidi di lobi MNC Financial Centre, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

“Kami telah berkomitmen untuk membantu Jahidi agar dapat pulih kembali secara fisik. Kami juga akan bantu biaya operasinya,” ujar Jessica. Ia berharap dengan bantuan ini, Jahidi akan lebih bersemangat lagi untuk berprestasi dan memiliki cita-cita.

Baca juga:  MNC Peduli - PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir di Banten

“Kami peduli terhadap pendidikan Jahidi. Ini kecelakaan yang tidak diharapkan seharusnya tidak menjadi kendala yang menghambat prestasi. Kami ingin Jahidi tetap bisa sekolah dan lulus sehingga bisa punya masa depan yang cerah,” tuturnya.

Sementara itu, Solihin mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena bantuan ini memberikan manfaat yang luar biasa kepada Jahidi. “Bantuan ini sangat positif dan sangat baik karena memberikan manfaat yang luar biasa. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran MNC Peduli yang telah memberikan banyak bantuan kepada kami sehingga bantuan ini bisa kami rasakan dan manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Solihin.

Ke depan, MNC Peduli juga akan membantu biaya operasi Jahidi saat ia berusia 21 tahun karena saat ini masih belum memenuhi syarat sehingga harus ditunda. “Nanti sekitar umur 21 tahun Jahidi akan dioperasi. Karena sekarang itu belum memenuhi syarat karena usianya baru 18 tahun jadi ada penundaan. Jadi umur 21 insyaallah akan dilakukan operasi,” ujar Solihin.

Tak hanya itu, di bidang kesehatan, MNC Peduli juga rutin menggelar kegiatan di antaranya donor darah, operasi katarak, operasi sumbing, operasi hernia dan penyerahan bantuan alat kesehatan seperti alat bantu dengar dan kaki palsu.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Undiknas Denpasar Dukung Literasi Media MNC Group

MNC Group Ajak Mahasiswa Gunakan “Gadget” untuk Investasi Reksa Dana