in

Cegah DBD, MNC Peduli Lakukan Fogging di Kebon Jeruk

Perwakilan MNC Peduli dan ibu-ibu Jumantik yang terlibat dalam kegiatan fogging di RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sabtu (3/3/2018). Foto: SINDOnews/Ari Sandita

JAKARTA – Di musim penghujan ini tentu banyak penyakit yang rentan menyerang masyarakat. Salah satunya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Oleh sebab itu, guna mencegah DBD menjangkit masyarakat, MNC Peduli melakukan fogging atau pengasapan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (03/03/2018).

Kali ini, fogging gratis yang dihadiri perwakilan MNC Peduli dan ibu-ibu Jumantik tersebut, menyasar sekitar 2.000 rumah warga. Adapun MNC Peduli mengerahkan empat mesin fogging untuk menyisir setiap rumah warga.

Corporate Secretary PT Media Nusantara Citra Tbk Ray Wijaya mengatakan, pengasapan dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran DBD di lingkungan warga sekitar MNC Studios, Kebon Jeruk itu. Menurutnya, fogging merupakan tindakan nyata untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti tersebut.

“Kegiatan fogging untuk warga ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial perusahaan. Fogging di sekitar lingkungan sangat perlu dilakukan. Selain untuk mencegah DBD menjangkit warga, tentu ini menjadi tanggung jawab sosial kami mengingat lokasinya sangat berdekatan dengan MNC Studios,” ujar Ray.

Selain itu, lanjut dia, hal lain yang perlu dilakukan warga adalah turut serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Kesadaran masyarakat penting untuk mencegah penyakit DBD dengan memutus sirkulasi hidup nyamuk aedes aegypti, antara lain dengan cara 3 M, yakni menutup, menguras, dan mengubur.

“Namun selain fogging, tentu saja yang lebih utama adalah warga juga ikut menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Dengan cara menutup (penampungan air), menguras (bak maupun penampungan air), dan mengubur (barang bekas),” tambahnya.

Baca juga:  MNC Peduli Bentuk Tim Trauma Healing untuk Korban Bencana

 

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Roadshow Film Meet Me After Sunset dimeriahkan Nobar & Meet and Greet di Padang

Fogging MNC Peduli Disambut Antusias Warga Kebon Jeruk