in ,

CEO MNC Asset: Kondisi Pasar Modal 2019 Cenderung Lebih Positif

Pasar Modal 2019
Foto: MNC Asset Management

JAKARTA – Investor kini mendapat angin segar, menyusul proyeksi CEO MNC Asset Management Frery Kojongian yang melihat kondisi pasar modal tahun 2019 cenderung lebih positif untuk Market Ekuitas (Syariah).

Proyeksi Frery tersebut didasari dengan mempertimbangkan nilai wajar posisi IHSG dan ISSI saat ini, serta kinerja emiten yang berpotensi tumbuh positif. Sedangkan untuk fixed income lebih netral dengan pertimbangan tren kenaikan suku bunga global dan nilai tukar rupiah yang relatif melemah.

“Tantangan utama yang harus kita hadapi hingga tahun depan antara lain tren naiknya suku bunga global, risiko perang dagang Amerika dan Cina yang berlanjut, kondisi politik menjelang pilpres 2019, serta defisit membengkak akibat naiknya harga minyak dunia,” ungkap Frery di acara Capital Market Outlook 2019, Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Acara tersebut digelar MNC Asset Management dan Ikatan Dana Pensiun Islam Indonesia (IDPII). Di hadapan 17 anggota dana pensiun, perusahaan yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia tbk itu memberikan pemaparan komprehensif Capital Market Outlook 2019.

Sebagai perusahaan manajer investasi, MNC Asset telah mengelola dana dari berbagai institusi termasuk Dana Pensiun yang tergabung dalam IDPII. Oleh karena itu MNC Asset diberikan kepercayaan untuk menjelaskan perkembangan pasar modal saat ini dan outlook di tahun 2019.

Baca juga:  Nikmati Harga Fantastis Pesan Kamar Hotel di Mister Aladin

“Acara ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah institusi, serta sebagai wujud nyata dalam mengembangkan industri investasi reksa dana di Indonesia,” ujar Frery yang juga memberikan pemaparan tentang Proyeksi Industri Reksa dana Syariah di tahun 2019 khususnya untuk seluruh anggota IDPII.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Vote Idol Junior

Vote Idol Junior Jagoanmu dan Rebut Hadiahnya

Jessica Tanoesoedibjo

MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng