in ,

Chairman MNC Group: Arah Bisnis Sudah Tepat, Kinerja Infokom Meningkat

Infokom Elektrindo MNC
Foto: MNC Media

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meresmikan kantor baru PT Infokom Elektrindo yang bertempat di lantai 25 Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (17/12/2018). Diharapkan dengan peresmian kantor tersebut, anak usaha MNC Group yang bergerak di bidang telekomunikasi itu bisa meningkatkan kinerja bisnisnya.

Chairman menuturkan, kinerja Infokom Elektrindo sejauh ini sudah cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai improvisasi kebijakan yang membawa arah bisnis perusahaan semakin positif. Kini Infokom telah berkembang menjadi penyedia terkemuka layanan dan solusi terintegrasi teknologi komunikasi di Indonesia.

“Dengan adanya kantor baru ini diharapkan dapat bekerja lebih baik lagi, saya melihat Infokom sudah banyak improvisasi dengan manajemen yang baru ini. Business modelnya juga sudah tepat,” kata Chairman.

Video: Elok Rosyidah dan MNC Media

Sementara itu, Chief Financial Officer (CFO) Infokom Elektrindo Ahmad Sugiri mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan berinovasi melalui produk unggulan. Beberapa produk unggulan perusahaan yaitu Infokom VSAT Solution, Infokom INET Solutions, Infokom ICT Solutuions dan Infokom E-pay Solutions.

CFO Infokom Elektrindo juga menargetkan pihaknya bisa membukukan pendapatan Rp180 miliar dan laba hingga Rp26 miliar pada akhir 2018.

“2017 revenue kita sekitar Rp138 miliar, dengan profit kita Rp10 miliar, 2018 kita mudah-mudahan bisa tembus Rp180 miliar, jadi ada kenaikan hampir Rp50 miliar, atau ada kenaikan sekitar 30 persen, naik proftit-nya Rp26 miliar jadi ada kenaikan dobel di sana,” kata CFO Infokom Elektrindo.

Baca juga:  Ayo Ikuti Open Audition The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2

Dia menambahkan hingga Oktober 2018, pendapatan Infokom Elektrindo sudah mencapai Rp147 miliar, dengan laba sebesar Rp20 miliar. Untuk tahun 2019, Infokom Elektrindo menargetkan pendapatan bisa mencapai Rp302 miliar. “Jadi hampir dobel-lah, sekitar 70 persen, dan naik profit-nya sekitar Rp39 miliar,” kata Ahmad.

Sebagai informasi, Infokom Elektrindo merupakan perusahaan di bidang telekomunikasi yang telah berkembang menjadi penyedia terkemuka layanan dan solusi terintegrasi teknologi komunikasi di Indonesia. Adapun beberapa solusi yang ditawarkan yakni, VSAT Solution, INET Solution, ICT Solution, dan E-Pay Solution.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Penghuni Rumah Terakhir GTV

Si Tempramen Bikin Aturan Kejam

Philip The VOice Indonesia

Pria Asal Flores Pikat Hati Coaches, The Next Glen Fredly?