in

Dinas Penerangan TNI AD: Media Berperan Efektif Tangkal Hoaks

JAKARTA – Berita bohong dan menyesatkan atau hoaks saat ini membanjiri media sosial. Untuk itu, dibutuhkan peran media mainstream untuk meluruskan berbagai informasi tersebut karena memiliki tanggung jawab untuk menyajikan berita yang akurat.

Hal tersebut dikatakan Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) saat berkunjung ke MNC Group di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (17/10/2018). “Kalau media yang sudah baik, pasti terkonfirmasi beritanya artinya tidak menyebarkan berita-berita hoaks pasti ada tanggung jawab dari media untuk memberitakan informasi-informasi yang terpercaya,” kata Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya.

MNC Group, imbuh dia, adalah mitra yang sangat strategis bagi TNI AD. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar keduanya.”Saya tertarik dengan MNC Group karena beberapa media seperti televisi, cetak dan online menjadi satu di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Pemberitaan MNC Media Atika Suri menilai, visitasi yang dilakukan Dispenad ini tentu semakin mempererat hubungan antara kedua institusi.

“Saya harap ke depan kerja sama ini semakin baik guna mencerdaskan dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan. Apalagi di situasi tahun politik ini, saya rasa perlu untuk saling menyejukkan dan saling menjaga diri,” katanya.

Sebelumnya, MNC Group juga banyak menerima kunjungan. Pada September 2018, MNC Group menerima kunjungan dari Kepala Penerangan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Letkol CZI Denden Sumarlin dan Kakorlantas Polri, Irjen Refli Adri.

Baca juga:  Serial Drama Kolosal Terbaru MNCTV "Jaka Tingkir & Wali Songo" Gelar Syukuran

Pada Agustus lalu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima kunjungan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso di iNews Tower.

Lalu, visitasi juga dilakukan The National Press Council of Thailand (NPCT) atau Dewan Pers Thailand dan Dewan Pers Indonesia ke Gedung iNews Center untuk studi banding tentang kebebasan pers di Indonesia.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

RCTI Gelar Nonton Bareng Piala AFF dan AFC U-19

David Fernando Audy – CEO PT MNC Tbk