in

Disini Ratusan Anak Muda Melek Investasi

Foto: Istimewa
Foto: Official MNC Sekuritas

Kendari – “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, baik regulator maupun universitas di Tanah Air, untuk menggarap segmen muda. Kami percaya masa depan pasar modal Indonesia ada di tangan para investor muda. Itulah sebabnya kami menanamkan benih dan kebiasaan berinvestasi bahkan sebelum mereka memiliki penghasilan di bangku kuliah,” jelas Susy dalam acara Seminar Nasional Pasar Modal pada hari Senin (26/11/18) di Aula Lakilaponto Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari.

MNC Sekuritas menyadari bahwa pasar modal kini mulai didominasi oleh investor muda. Terbukti Acara seminar yang mengangkat tema “Menjadi Investor Muda di Pasar Modal.” itu dipadati 200 orang mahasiswa dan masyarakat umum.
acara yang digagas MNC Sekuritas itu bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Universitas Halu Oleo.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan, MNC Sekuritas memahami bahwa keingintahuan generasi muda Indonesia mengenai dunia pasar modal perlu dijawab melalui kegiatan edukasi yang menarik dan berkesinambungan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kendari Epha Karunia Titasari juga menyampaikan materi mengenai pengenalan pasar modal serta sekilas tentang perkembangan dunia saham di wilayah Kendari. Tak hanya itu, CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka juga bercerita mengenai keuntungan berinvestasi saham, serta berbagi kisah suksesnya dalam berinvestasi saham.

Baca juga:  Pelajar Antusias Simak Tips Aman Investasi MNC Sekuritas

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), investor muda dalam rentang usia 21 – 30 tahun mendominasi pasar modal Indonesia dengan persentase sebanyak 34,08 persen. Data KSEI juga mencatat jumlah investor yang berasal dari kalangan pelajar berada di urutan kedua setelah segmen profesi pegawai, dengan persentase 16,77 persen.

Video: Official MNC Sekuritas

CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka mengungkapkan harapan akan lahirnya investor-investor muda di Kendari. “Sebenarnya anak zaman now sangat diuntungkan dengan kemudahan yang ada. Dimulai dari Rp 100.000 sudah bisa menabung saham dengan produk MNC GEMESIN Plus dari MNC Sekuritas. Yang penting ada kemauan untuk memulai sekarang dan saat ini, selagi mereka masih muda dan masih bisa,” jelas Jaffray.

Written by Ryo Ardian

Alya

Alya Perkenalkan Formula ACC di Head-to-Head Challenge Miss World 2018

Real Madrid vs AS Roma: Sama-sama Usung Misi Menang