in ,

Edukasi Literasi di SMK Wira Buana, MNC Bank Kenalkan Instrumen Keuangan dan Investasi

BOGOR – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) terus aktif memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada generasi muda. Terbaru, mengangkat tema “Investasi Zaman Now”, acara ini digelar di SMK Wira Buana, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).

Corporate Communication MNC Bank Dheni Kamavina mengungkapkan, selain sebagai dukungan terhadap kegiatan bulan inklusi keuangan yang digalakkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kegiatan ini juga sebagai upaya mempersiapkan generasi milenial Indonesia untuk mampu tumbuh dan berkembang di tengah persaingan global.

Pada kesempatan ini, para siswa kelas XI dan XII program studi (prodi) akuntansi diberikan sosialisasi dan edukasi mengenai berbagai produk dan jasa perbankan serta instrumen finansial, khususnya investasi untuk masa depan.

Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman dan pengetahuan terkait mata uang rupiah dan metode autentifikasinya.”Tentunya harapan kami adalah generasi muda ini nantinya akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” ujar Dheni.

Tak hanya itu, ada juga sesi tanya jawab dan praktek cara menghitung uang secara manual seperti yang dilakukan teller bank untuk mengkonfirmasi bila ada selisih hitungan mesin . Siswa juga diajarkan salah satu cara menerapkan metode 3D dalam memeriksa keaslian uang.

Materi yang disiapkan MNC Bank kali ini, imbuh Dheni, memang sengaja disiapkannya setelah melihat materi kurikulum yang diajarkan pihak sekolah kepada siswa. “Dengan materi tambahan yang disampaikan hari ini, kami berharap siswa dari Wira Buana dapat menerapkan ilmu yang kami berikan di kegiatan sekolah,” katanya.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Kunjungi Palu, Miss Indonesia Alya Nurshabrina Lakukan “Trauma Healing” Anak Korban Gempa

Melalui MNC Peduli, Masyarakat Gunungkidul Bantu Korban Gempa Sulteng