in ,

Final Miss Indonesia 2018, Ivan Gunawan yang Rancang Busana 34 Finalis

34 finalis Miss Indonesia 2018 akan memperebutkan gelar dan mahkota besok malam. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

iNews.id – Pemenang Miss Indonesia 2018 akan diumumkan nanti malam. Sebanyak 34 finalis pun siap memperebutkan mahkota dan gelar Miss Indonesia 2018.

Tidak berbeda jauh dengan gelaran Miss Indonesia tahun sebelumnya, di mana malam final Miss Indonesia 2018 selalu diawali oleh penampilan ke-34 finalis yang melakukan opening number, yaitu sesi perkenalan diri dan asal perwakilan daerahnya. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan para finalis dengan matang sebelum malam penobatan berlangsung.

Persiapan tersebut juga menyentuh sisi busana. Untuk segmen pembuka ke-34 finalis Miss Indonesia 2018, dipastikan akan menggunakan gaun rancangan desainer kenamaan Ivan Gunawan.

Menariknya, gaun berpotongan midi tersebut menggunakan material dari kain tenun Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya satu warna, Ivan Gunawan yang berkolaborasi dengan Levico Butik, yakni sebuah butik tenun di Nusa Tenggara Timur membuat gaun dengan model dan warna yang berbeda. Mulai dari ungu, merah, kuning, dan hijau.

Sementara itu, malam final Miss Indonesia 2018 akan diselenggarakan di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 22 Februari 2018. Para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Mereka adalah Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Peter F Saerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016). Acara malam final Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

liverpool liga champions rcti

Info Transfer Liga Inggris: Pemain Liverpool Ini Dipastikan Angkat Kaki dari Anfield

Malam Ini, Miss Indonesia 2018 Akan Dimahkotai