in ,

FYI, Lebaran Nanti Tol Trans Jawa Bakal One Way loh

Foto : MNC Media

MNCUPDATE.COM – Hai kawan, dilansir dari okezone.com, buat kalian yang mau mudik lewat jalur darat melewati Tol Trans Jawa ternyata bakal ada pemberlakuan one way atau satu arah loh.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes M Aris mengatakan pelaksanaan one way tersebut dilakukan jika pada jalur tol terjadi hambatan. Hal ini sebagai wujud mempersiapkan Operasi Ketupat Lodaya 2019, untuk mengawal mudik lebaran. Sejumlah persiapan dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Persiapan sudah kita laksanakan baik jalur tol selatan maupun utara kita sudah melakukan pengecekan juga. Bahkan kemarin kita ngecek dengan Kakorlantas,” ujarnya.

Namun, Aris juga tidak memungkiri jika nanti terjadi hambatan di jalur non tol imbas dari pemberlakuan one way. Namun begitu ia menegaskan jajarannya telah menyiapkan beberapa skema untuk memecah kemacetan di jalur non tol.

“Jalur non-tol, insyaallah nanti one way di tol nanti di Pantura agak tersendat tapi kita juga siap pos pam dan pelayanan di sepanjang jalur mudik pantura bahkan rest area di Pantura sudah disiapkan semua, kita kerja sama dengan instansi pemerintah daerah dan provinsi,” papar dia.

Terkait kesiapan jalur, Aris kemudian menuturkan hasil pengecekan jalur mudik, masih mendapati adanya perbaikan jalan di beberapa titik. Namun begitu, dia memastikan pada pelaksanaan mudik nanti pengerjaan jalan itu dapat selesai sebelum H-10.

Baca juga:  MNC Asset Management Kenalkan Investasi Reksa Dana Kepada Mahasiswa di Bandung

Hal itu ditegaskannya, setelah dirinya langsung mendapat penjelasan dari petugas-petugas perbaikan jalan saat dilakukan pengecekan beberapa waktu lalu.

“Masih ada perbaikan di beberapa tempat, namun dari kepala proyek yang ada di lokasi mereka memastikan H-10 itu sudah selesai,” katanya.

Selanjutnya terkait persiapan jalur mudik kata Aris masih ada satu titik perbaikan jalan yang tidak mungkin rampung diselesaikan, yakni di wilayah Subang.

Adanya pembangunan pelabuhan, di wilayah itu, membuat jalanannya kerap digunakan kendaraan berat yang menyebabkan kerusakan pada kontur aspal. Dia menegaskan, pembangunan akan dihentikan sementara waktu hingga arus balik mudik nanti.

“Kemarin ada di satu daerah di Subang di Pantura ada yang belum selesai karena terkait adanya pelabuhan jadi nanti H-10 di hentikan diratakan dulu jalannya untuk arus mudik maupun balik,” tukasnya.

Written by Zainal Alatas

kun anta 3 mnctv

Kun Anta 3: Haikal dan Dodit Bikin Suasana Pesatren Makin Heboh

Mantap! Okezone.com Jadi Portal Berita Top 2 di Indonesia, Geser Detik.com