in ,

Gubernur Jatim Puji Acara Indonesia Visionary Leader Koran Sindo

(Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDONEWS)

JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut positif acara yang diselenggarakan Koran Sindo yakni Indonesia Visionary Leader di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

“Indonesia Visionary Leader ini sangat bagus, di mana sesuatu yang konvensional menjadi sesuatu inovatif dan mencari solusi dari keterbatasan yang ada,” kata Soekarwo mendatangi redaksi Koran Sindo untuk mengikuti acara tersebut.

Dia berharap agar kegiatan ini fokus pada permasalahan yang ada dan tak terlalu melebar. Menurutnya, inovasi tidak akan muncul jika pembahasan terlalu melebar.

Pada kesempatan yang sama, Soekarwo juga mengungkapkan rencananya untuk membangun induk industri yang bisa memberi dampak positif bagi masyarakat Jawa Timur.”Kami ingin industri di Jawa Timur ini, bisa tumbuh lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan,” ujarnya.

Adapun persoalan terkait industri, kata dia, adalah bahan baku, teknologi dan sumber daya manusia. “Terakhir tadi yang saya sampaikan mengenai skema pembiayaan. Agar yang menengah kecil dan mikro ini bisa berkompetisi,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agar industri kecil itu bisa ikut berkompetisi, maka suku bunganya harus rendah. “Pasarnya harus difasilitasi, diajak oleh pemerintah. Itu yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, industri kecil juga tidak boleh dikenakan pajak. “Wong kecil dikenakan pajak dia tidak bisa kompetisi,” pungkasnya.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Hary Tanoe: Olahraga adalah Alat Pemersatu Bangsa

Resmi Ketua Umum Tarung Derajat, HT: Saya Ingin Olahraga Ini Mendunia