in

Ikuti Kuliah Umum Literasi Media, Mahasiswa Cirebon Dapatkan Wawasan Baru

CIREBON – Ratusan mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, mengikuti kegiatan kuliah umum literasi media dan keuangan yang digelar MNC Group, Senin (22/10/2018). Acara ini disambut antusias karena memberi wawasan tentang pemanfaatan media dan berinvestasi sejak usia muda.

Salah seorang mahasiswa Unswagati, Novi, mengatakan dia dan teman-temannya mendapat banyak ilmu dan pengetahuan dari kuliah umum literasi media dan keuangan ini. Dirinya mendapat pengetahuan tentang pentingnya menggunakan gadget secara positif, menangkal hoax, dan belajar berinvestasi saham.

“Di sini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga karena saya diberitahukan tentang bagaimana kita bisa berinvestasi di perusahaan yang benar-benar berkualitas baik dan bagus. Saya juga mendapat ilmu mengenai teknik-teknik dasar membuat video,” kata Novi.

Sementara itu, Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, Helfa Helmy mengatakan, kegiatan literasi media dan keuangan bertema Bertema Bersatu Memajukan Negeri Literasi Zaman Now Generasi Milenial itu, merupakan sumbangsih MNC Group kepada masyarakat, terutama generasi milenial.

Dalam materi literasi keuangan, dia memberi pemahaman dan mengajak mahasiswa agar berinvestasi sejak muda. Salah satunya lewat investasi saham.

“Generasi muda juga harus mempersiapkan masa depan mereka, termasuk dengan rencana keuangan dengan beragam pola investasi,” papar Helfa.

Narasumber lainnya, reporter MNCTV Bernadeta, turut membagikan pengalamannya bekerja di media. Dia juga mengajak mahasiswa ikut menangkal hoax atau berita bohong di media sosial.

Baca juga:  Yuk Generasi Millenial, Tabung THR mu Buat Beli Rumah

“Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat, termasuk generasi milenial harus ikut aktif,” kata Bernadeta.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Group Dorong Mahasiswa Berwirausaha Lewat “Gadget”

Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Meniti Karier Butuh Proses