in ,

Jadi Mahasiswi Baru, Kenapa Lastri Tak Layak Lanjutkan Kuliah?

Foto : MNC Media

JAKARTA – Hasrat ingin kuliah Lastri akhirnya kesampaian juga. Ia diterima di salah satu kampus di Yogyakarta.

Bahkan, Lastri sempat membuat geng yang beranggotan mantan personal band Smash, Morgan Oey, Mikha Tambayong dan Umay Shahab.

Yup, Lastri adalah tokoh utama dalam film Mahasiswi Baru garapan MNC Picture. Film yang disutrdarai oleh Monty Tiwa ini rencananya akan tayang pada 8 Agustus mendatang.

Berbeda dengan film lainnya, film ini bercerita tentang seorang ibu bernama Lastri yang diperankan oleh Widyawati. Meski sudah memasuki usia lanjut, tapi ia sangat ingin menghabiskan masa tuanya dengan berkuliah. Ingin membuktikan niatnya, ia pun mendaftarkan diri di sebuah universitas.

Tidak sekedar belajar dan kuliah, rupanya Lastri juga menjalani kehidupan perkuliahan bak anak-anak kuliah masa kini, selain menimba ilmu, di sana Lastri banyak menemukan pengalaman seru. Bahkan, Lastri pun berteman dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

Kehidupan perkuliahan mereka sehari-sehari selalu mereka lewati bersama-sama, mulai dari mengikuti mata kuliah hingga melakukan hal-hal konyol. Sayangnya, tak jarang mereka menimbulkan kekacauan.

Dengan usia yang tak lagi muda namun menjalani kehidupan bak remaja, tentu membuat sang anak Anna (Karina Suwandhi) merasa khawatir. Ia takut ibunya akan menjadi pengacau.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Permasalahan pun muncul. Salah satu dekan fakultasnya, Chaerul (Slamet Rahardjo) menyatakan bahwa Lastri tidak layak melanjutkan kuliahnya. Hal itu dikarenakan, Lastri terlalu banyak membuat masalah di kampus.

Baca juga:  Smart Super Hero Team Kibarkan Bendera Perang

Film ini menggandeng 2 orang penulis naskah lainnya untuk berkontribusi, yaitu Jujur Prananto dan Sarahero. Jujur Prananto sendiri dikenal pernah menulis film romantis legendaris Ada Apa dengan Cinta? (2002).

Sudah siap menyaksikan film Mahasiswi Baru? Tunggu tanggal tayangnya pada 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan anda.

Written by Achmat

MNC Target Transaksi di MITE 2019 Tembus Rp200 Miliar

Padat Aksi Sosial di MNC Vision Gelar Social Club Award 2019