in ,

Jual Hp Demi Ikut Audisi Indonesian Idol

Foto : MNC Media

JAKARTA – Hidup butuh perjuangan yang hebat dengan tekad yang kuat. Hal itu ditunjukkan oleh peserta audisi Indonesian Idol season 10.

Salah satunya, Muhammad Suep Pratama atau akrab disapa Suep. Ia rela menjual barang berharganya demi mengikuti Big Audition Indonesian Idol yang digelar di Kota Jakarta, tepatnya MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28 Juli 2019) lalu.

“Saya jual HP saya satu, buat tambah-tambah ongkos dan biaya hidup di sini, Jakarta. Saya jual HP ke teman dan bilang saya mau ikut Idol,” kata Suep saat ditemui di sela-sela audisi di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Cuaca panas terik Jakarta tidak membuat semangat para peserta turun. Mereka tetap mengantre, bernyanyi, dan saling bersenda gurau satu sama lain.

Mengenakan busana serba pink lalu memboyong gitar, Suep berharap lolos ke babak selanjutnya dan dapat bertemu dengan idolanya, yakni Ari Lasso yang pernah menjadi juri Indonesian Idol.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

“Yang penting saya ingin ketemu idola saya, sang legend, Ari Lasso. Harus karena saya terinspirasi menyanyi dari Ari Lasso. Kalau ketemu Ari Lasso yang pasti nyanyi bareng, duet lagu Misteri Ilahi. Semoga saya lolos,” ucap dia.

Selain itu ada kisah Arwan Arnol dari Sulawesi Selatan yang mengikuti ajang pencarian bakat ini karena ingin menjadi entertainer dan membahagiakan orangtua. Ia sangat ingin, memberangkatkan orang tuanya naik haji.

Baca juga:  Tiga Hari Lagi! Saksikan Malam Puncak HUT RCTI

“Karena itu cita-cita dari dulu. Kalau jadi juara satu, saya mau menaikkan haji orangtua. Saya juga ingin mendapatkan experience di sini,” tutur Arnol.

Walaupun pernah gagal pada audisi pencarian bakat serupa, namun Arnol mengaku tidak menyerah. “Saya optimistis lolos sih. Tapi kalaupun memang nggak lolos, ya apa boleh buat harus bersyukur dan bersabar yang penting experience,” tuturnya.

Cerita lainnya dari Christy. Jarak yang jauh tidak menjadi halangan baginya untuk datang lebih awal menunggu antrian. Christy yang datang dari Serang itu berharap bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Saya datang dari subuh, meski rumah di daerah Serang. Saya sangat antusias untuk ikut audisi ini dan berharap bisa lolos sampai babak selanjutnya,” kata Christy, salah satu peserta audisi Indonesian Idol di Jakarta.

Sukses digelar di Yogyakarta, Medan, Surabaya dan Bandung, Big Audition Indonesian Idol season 10 sampai di kota tujuan terakhir, yaitu Jakarta. Audisi Kota Jakarta pada hari pertama atau Sabtu 27 Juli 2019, telah diikuti 3.000 peserta.

Di hari pertama, antusias masyarakat Jakarta yang berpartisipasi sudah terlihat dari panjangnya antrean yang sudah mengular mulai pukul 06.00 WIB. Padahal, waktu open gate audisi baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Audisi Kota Jakarta berlangsung hingga Senin 29 Juli 2019. “Semoga pesertanya lebih dari pencapaian tahun lalu. Dan, mudah mudahan ada talenta tersembunyi di balik ribuan orang hari ini,” ujar Produser RCTI,
Jatmiko Hadi Wibowo.

Written by Achmat

final liga indonesia persija

Nonton Live Streaming Final Piala Indonesia, PSM vs Persija

V Radio Meriahkan Car Free Day di Jakarta