in ,

Kiko Tebarkan Semangat ke Anak-Anak Pengidap Kanker

Foto : MNC Media

Jakarta – Sebagai salah satu anak perusahaan MNC Group, MNC Animasi yang memiliki ruang lingkup kerja berupa produksi animasi dan bisnis terkait lainnya, mulai merambah kerja sama peduli terhadap anak-anak.

Bersama Komunitas Peduli Kasih dan Generasi Milenial, MNC Animasi ikut menggelar kegiatan WOW DAY. Acara yang merupakan komitmen dalam membagi kebahagiaan kepada puluhan anak penderita kanker yang datang dari tiga rumah singgah di Jakarta tersebut di adakan di Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (27/7).

Tak ketinggalan animasi Kiko kebanggan hasil karya anak Indonesia ikut memeriahkan acara tersebut. Mengusung tema ‘Berbagi Rasa, Berbagi Bahagia’, acara ini dipenuhi oleh puluhan anak-anak yang berasal dari Rumah Singgah Sedekah Rombongan, Rumah Singgah Pejuang Hati, dan RSCM. Diketahui nampak antusias saat diidinkan untuk menikmati beberapa wahana di Taman Legenda, TMII.

Head of Marketing and Communucation MNC Animation Suhendra Wijaya mengapresiasi acara WOW DAY. Pasalnya, anak-anak terlihat sangat bahagia dan ikut bersemangat dengan kehadiran tokoh Kiko.

“Antusiasme anak-anaknya cukup bagus ya. Karena dengan adanya Kiko, anak-anaknya semangat. Tentunya harus terus semangat, selalu berpikir positif, dan selalu berani seperti Kiko,” jelas Suhendra.

Selanjutnya Suhendra mengatakan, kedepannya MNC Animation akan terus menerus mendukung acara yang bernilai positif seperti ini. Hal sama juga diharapkan okeh salah seorang relawan yang berprofesi sebagai guru.

Baca juga:  Bianca dan Ghea, Dua Kontenstan Indonesian Idol yang Selalu Dibanding-dibandingkan Netizen

“Semoga semakin banyak komunitas yang peduli kepada anak-anak penderita kanker,” ucap Yustina Anastasia Periyanti, sebagai salah satu relawan dalam acara tersebut

Video : MNC Media

Andhika Galuh Basworo, selaku ketua panitia dari acara WOW DAY mengungkapkan rasa senangnya atas terselenggaranya acara tersebut. Ia mengatakan ini adalah waktu untuk anak-anak bermain.

“Hari ini kami mengundang dari beberapa anak-anak penderita kanker dari tiga rumah singgah. Jadi tadi kita biarkan mereka bermain, mencapai kebahagian mereka dan diakhiri dengan acara makan siang dan betemu Kiko,” ungkapnya.

Sesuai dengan isi soundtrack dari Kiko, ‘Jangan pernah tak gentar. Jangan pernah menyerah. Sesuatu dapat terjadi, dalam kehidupan ini..’, pihak relawan berharap agar anak-anak bisa tetap bersemangat dan berjuang untuk sembuh dari penyakit yang mereka idap. Apalagi beberapa dari mereka sudah ada yang divonis mengidap kanker, sejak baru terlahir didunia.

“Tujuan utama dari acara ini, satu hal sih, kami melihat sebuah harapan, kami inigin membahagiakan mereka,” kata Andhika.

“Mereka sudah ada beberapa orang yang lahir sesudah di vonis. Jadi kami melihat itu sebagai sebuah kesempatan dan peluang untuk kami, untuk menyampaikan ke mereka bahwa dalam hidup ini jangan menyerah, tetap berjuang, karena kami ada untuk mereka,” sambungnya.

Tak hanya sekedar membahagiakan anak-anak dengan bermain. Acara ini juga sempat memberikan psikoedukasi tentang penyakit kanker, yang tentu berguna bagi para orangtua.

Written by Zainal Alatas

Rahasia Antijomblo dari GTV

4 Negara Bakal Ikuti MNC Futsal Cup