in ,

MNC Asset Luncurkan Produk Reksa Dana ETF Pertama

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Asset Management meluncurkan produk terbarunya yakni reksa dana ETF (Exchange Traded Fund) MNC36 Likuid di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/8/2018). Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan perdagangan saham.

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, ETF MNC36 Likuid membuka kemudahan akses segala lapisan investor dalam melakukan jual dan beli reksa dana.

“Fleksibilitas investor lebih terbantu karena bisa diperdagangkan selama jam perdagangan bursa berlangsung. Kemudian harga yang transparan karena mengikuti saat itu juga, membuat nasabah berpotensi mendapatkan gain yang lebih optimal jika dibandingkan dengan reksa dana konvensional,” kata Frery.

Adapun portofolio saham (underlying) ETF MNC 36 Likuid merupakan saham-saham yang masuk dalam Indeks MNC36. Frery menuturkan, saham tersebut memiliki kinerja yang bahkan melampaui kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

“Dengan peluncuran ini, kami berharap transaksi ETF MNC36 Likuid mencapai Rp100 miliar per tahun,” ujarnya.

ETF adalah adalah produk reksa dana yang diperdagangkan seperti saham-saham yang ada di bursa efek. Pada dasarnya ETF sama seperti produk reksa dana pada umumnya. Yang membedakan adalah keunggulannya yang bisa diperjualbelikan melalui Bursa Efek Indonesia selama jam bursa berlangsung.

Saat ini, MNC Asset Management memiliki berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan investasi nasabah individu maupun institusi.

Produk-produk tersebut antara lain, produk reksa dana pasar uang terdiri dari MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah. Ada juga produk reksa dana pendapatan tetap yakni MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana Dollar, MNC Dana SBN.

Baca juga:  MNC Leasing Bidik Total Aset Rp5 Triliun

Sementara produk reksa dana campuran terdiri dari MNC Dana Kombinasi, MNC Dana Kombinasi Icon, MNC Dana Kombinasi Konsumen, dan MNC Dana Syariah Kombinasi. Untuk produk reksa dana saham dan Indeks di antaranya MNC Dana Ekuitas, MNC Dana Syariah Ekuitas, dan Indeks MNC36.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Sasar Kaum Milenial, MNC Life Luncurkan Produk MNC Pro Mantap

Kinerja MNC Kapital Indonesia Tetap Solid