in ,

MNC Bank Kenalkan Dunia Perbankan ke Siswa SD

MNC Bank - MNC Media gelar literasi keuangan dengan mengundang mahasiswa dan siswa SD di MNC Financial Center, Jakarta, 15-16 Maret 2018. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menggandeng MNC Media menggelar acara edukasi dan literasi keuangan kepada generasi muda. Acara ini berlangsung selama dua hari di MNC Financial Center, Jakarta.

Di hari terakhir acara tersebut, MNC Bank menghadirkan siswa SDN Gondangdia 01. Hadir sebagai pembicara Head Corporate Communication MNC Bank Dheni Kamavina.

Dalam pemaparannya, Dheni memperkenalkan makna dan fungsi bank seperti tabungan, serta struktur organisasi di MNC Bank kepada anak-anak SD itu.

Selain itu, perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group ini juga mengajak para siswa untuk melihat keseharian dan profesi dunia perbankan di Kantor Cabang MNC Bank yang bertempat di MNC Tower, Jakarta.

Dheni mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka anak-anak sejak dini sudah mengenal pentingnya menabung serta guru yang mendampingi juga menjadi paham pentingnya menanamkan tentang menabung kepada siswanya.

“Jadi yang kami harapkan mereka mengenal bank serta tabungan, untuk kesadaran mereka supaya gemar menabung,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Guru SDN Gondangdia 01 mengungkapkan, kegiatan literasi ini sangat perlu dimulai sejak dini. Hal ini untuk mengenalkan siswa bagaiman hidup hemat dengan menabung.

“Ke depan, anak-anak akan lebih memahami menabung, dan tahu menabung itu positif untuk mereka, paling tidak mereka ada belajar hidup hemat, tidak boros dengan menyisikan uang jajannya,” tuturnya.

Baca juga:  Selamat Ulang Tahun Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo

Sementara itu, para siswa yang hadir tampak antusias mengenal dunia perbankan. Mereka terlihat memperhatikan materi yang disampaikan oleh Dheni Kamavina, bahkan berebut menjawab pertanyaan yang diberikan. Dalam sesi ini, ada 3 siswa mendapatkan apresiasi dari menjawab pertanyaan berupa tabungan sebesar Rp250.000.

Salah satu siswa yang mengikuti literasi tersebut, Kenzi mengaku menjadi paham tentang dunia perbankan terutama menabung. “Jadi belajar cara pelayanan di bank untuk melayani nasabah dan cara menabung di bank. Menabung itu penting, untuk kehidupan di masa yang akan datang,” katanya.

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Leasing Bidik Penyaluran Pembiayaan Rp1,5 Triliun Tahun Ini

Miss Indonesia 2018 Terpukau Dengan Keindahan Pulau Kei