in ,

MNC Bank Rights Issue Rp489,63 Miliar

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional atau MNC Bank akan melakukan penerbitan saham baru atau rights issue dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) senilai maksimal Rp489,63 miliar pada semester pertama tahun 2018.

Jumlah saham baru yang diterbitkan sebanyak 4,89 miliar saham biasa atas nama atau senilai 22,22% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perusahaan dengan nilai nominal Rp 100/saham.

Setiap pemegang 9 saham lama perseroan berhak atas 2 HMETD. Di mana 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 Saham Baru yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.

Direktur Utama PT Bank MNC Internasional Benny Purnomo mengungkapkan, dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung target untuk meningkatkan aset produktif, antara lain untuk pemberian kredit, penempatan dana dan pembelian surat berharga.

Lebih lanjut dia menyampaikan, perseroan sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan right issue yang siap keluar pada akhir Juni mendatang. Rencananya, HMETD tersebut akan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dilaksanakan mulai 12 Juni 2018 sampai 2 Juli 2018 mendatang.

“Rencananya izin OJK akan diberikan pada 25 Mei 2018 dan kalau di Bursa tercatat Juni. Berarti modal MNC Bank ada dikisaran Rp1,5 triliunan pada bukan Juni,” kata Benny di Jakarta, Selasa (17/4).

Baca juga:  Kinerja MNC Kapital Indonesia Tetap Solid

Saat ini, MNC Bank memiliki 16 kantor cabang, 29 kantor cabang pembantu, 19 kantor kas dan 93  jaringan ATM di seluruh Indonesia yang sudah tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Info Liga Inggris: Ini 5 Pemain Kunci yang Bawa Manchester City Jadi Juara

MNC Bank Luncurkan Kartu Debit Berlogo GPN