in

MNC Group Ajak Generasi Muda Jadi Pewarta Warga

KUPANG – Kemajuan teknologi informasi bagaikan pisau bermata dua. Oleh karenanya, generasi muda diharapkan bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti gawai dan akses internet untuk hal yang positif seperti berkreasi membuat video sebagai pewarta warga atau citizen journalist.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro INews Kupang Semi Herson di kegiatan Literasi Media dan Keuangan bertajuk Bersatu Memajukan Negeri Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial. Kuliah umum ini digelar di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/10/2018).

“Kita bisa memanfaatkan telepon pintar kita untuk menghasilkan uang dengan membuat video kejadian sebagai jurnalis warga. Dan ruang itu sangat terbuka,” kata dia.

Ia juga mengajak para mahasiswa untuk melakukan hal tersebut untuk mengembangkan diri dan memperoleh penghasilan sendiri. “Ya selain bisa menghasilkan uang bisa juga mendapat pengalaman sebagai video jurnalis,” ujar Semi.

Pada kuliah umum ini, selain Semi Herson, hadir pula Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Bali I Gusti Agus Andiyasa yang memberikan materi mengenai investasi.

Dia menjelaskan, ada salah persepsi yang berkembang saat ini bahwa berinvestasi di Bursa Efek alias pasar modal membutuhkan modal besar dan berisiko tinggi. Padahal, hal itu tidak benar.

“Asalkan kita mau melakukan maka akan ada kesuksesan. Hidup memang butuh investasi untuk masa depan kita. Kami sasar mahasiswa karena mahasiswa masih memiliki banyak peluang ke depan dan masa depannya masih sangat panjang,” katanya.

Baca juga:  Nowela Idol Bangga Dilibatkan Pembuatan Single 'Papua Bangkit'

Acara kuliah umum ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun MNC Group ke-29. Kegiatan ini akan diselenggarakan sampai tanggal 26 Oktober 2018 di 29 perguruan tinggi diseluruh Indonesia.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Vote idol junior

Friden dan Britney Tersingkir dari Indonesian Idol Junior

MNC Group Ajak Generasi Muda Gunakan Gawai Lebih Produktif