in

MNC Group Ajak Mahasiswa Gunakan “Gadget” untuk Investasi Reksa Dana

JAKARTA – Mudahnya berinvestasi dari genggaman tangan. Ya, kecanggihan telepon pintar dan luasnya akses internet memudahkan mahasiswa untuk melakukan investasi, termasuk reksa dana.

Kemudahan investasi tersebut menjadi benang merah materi yang disampaikan Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal pada kuliah umum Literasi Media dan Keuangan. Bertajuk Bersatu Memajukan Negeri Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial, acara ini digelar di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

“Kini dari gadget kalian pun sudah bisa berinvestasi. Produk-produk keuangan seperti reksa dana, saham saat ini mudah diakses oleh gadget,” katanya.

Dikatakannya, mahasiswa mendapat banyak manfaat dalam berinvestasi reksa dana. Justru instrumen investasi ini dapat menjadi salah satu cara untuk menghadapi inflasi. “Dari gadget kalian bisa belajar investasi sejak dini sehingga dapat mengalokasikan dana untuk masa depan,” ujarnya.

Selain Andri, pembicara lainnya adalah presenter iNews Aprilia Putri yang berbagi tentang cara bijak menggunakan gadget dan media sosial. Apalagi, informasi yang ada di media sosial rentan dengan berita bohong dan menyesatkan (hoaks).

Aprilia pun mengimbau peserta yang hadir untuk menggunakan media sosial dengan cara positif dan menjadi influencer untuk masyarakat. “Main instagram oke, main facebook oke, asal jangan sebar hoaks. Berikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Literasi Zaman Now digelar sebagai wujud kepedulian MNC Group terhadap dunia pendidikan dan generasi muda bangsa sekaligus dalam memperingati ulang tahun ke-29 MNC Group pada 2 November mendatang.

Baca juga:  Yuk! Belajar Tentang Turki Bareng Arie Untung di iNews

Kegiatan “Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial” akan digelar di 29 universitas di Indonesia untuk mewujudkan generasi milenial yang berwawasan.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Cedera dan Ingin Sekolah, Jahidi Dapat Bantuan dari MNC Peduli

Ulang Tahun ke-27, Malam Puncak Kilau Raya MNCTV Sukses Menggoyang Sidoarjo