in

MNC Group Ajak Mahasiswa Universitas Islam Makassar Bangun Citra Positif

MAKASSAR – Kemajuan teknologi dan ketergantungan terhadap gadget atau gawai harus dikontrol dengan bijak. Misalnya dengan menyebarkan informasi positif sehingga menciptakan citra yang baik.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro iNews Yusuf Alfarizi di acara kuliah umum bertema Bersatu Majukan Negeri Literasi Zaman Now Generasi Milenial yang digelar MNC Group di Universitas Islam Makassar (UIM), Sulawesi Selatan,  Senin (22/10/2018).

“Salah satu hal positif dari perkembangan teknologi ini menyebarkan informasi jadi sangat mudah sehingga dengan mengemas foto dan video secara menarik dapat menciptakan citra positif bagi UIM,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dalam menggunakan teknologi di era modern. “Misalnya gunakan smartphone  untuk berinvestasi. Selain itu, cara menyaring sebuah berita,” jelas Yusuf.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) A Majdah M Zain mengapresiasi upaya MNC Group untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswanya. Pasalnya, di era ini sangat penting untuk memahami perkembangan teknologi.

“Literasi di sini tidak hanya perihal membaca teks atau aksara tapi luas, bisa mengolah informasi baik teks maupun visual. Informasi yang sangat luas sehingga zaman hoaks sehingga kita harus cerdas membaca dan mengolah informasi,” ujar dia.

Kegiatan ini juga menghadirkan presenter iNews Yunita Haruna, Koordinator Presenter iNews TV Makassar Ulfa Djalawali Muliadi, dan Presenter MNC TV dan Putri Pariwisata Indonesia 2011 Andi Tenri Natasha Yasin Limpo.

Baca juga:  Meski Suara Serak, Joan Tuai Pujian di Spektakuler Show Indonesian Idol

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga diberikan edukasi seputar pasar modal yang dibawakan langsung oleh Branch Manager MNC Sekuritas Makassar Adrian Sayed dan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulsel Fahmi Amirullah.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Buka Galeri Investasi di Universitas Surya, MNC Sekuritas Pacu Minat Mahasiswa Berinvestasi

MNC Group Ingatkan Mahasiswa Bijak Gunakan Medsos