in

MNC Group Ingatkan Mahasiswa Bijak Gunakan Medsos

SOLO – Banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan anak-anak muda di media sosial seperti berkreasi membuat konten video edukatif, vlogger dan mempromosikan produk wirausaha. Mencermati hal itu, MNC Group pun mendukung para mahasiswa untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan lebih produktif.

Hal tersebut mengemuka dalam kuliah umum literasi media dan keuangan yang digelar MNC Group dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-29. Bertema Bersatu Memajukan Negeri Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial, acara ini diadakan di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/10/2018).

Kepala Biro iNews Jawa Tengah Ario Wirawan mengatakan, informasi di media sosial mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya generasi zaman now atau generasi milenial.

“Banyak penggunaan media sosial yang tidak produktif dan tidak positif. Padahal bagi anak-anak muda, generasi milenial ini sayang menghabiskan waktu, sumber daya gadget dan sumber daya media sosial dengan melakukan hal-hal negatif. Lebih baik berkreasi dan produktif,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Unisri Sutoyo mengatakan, materi yang disampaikan dalam kuliah umum ini sangat tepat dan sangat dibutuhkan. Apalagi di Unisri juga memiliki program studi (Progdi) Ilmu Komunikasi sehingga literasi jurnalistik ini sangat tepat.

“Materi-materi yang sangat riil di kehidupan nyata dan pas banget untuk mahasiswa. Mahasiswa bisa mengerti bila lewat gadget, mereka juga bisa berwirausaha dan menghasilkan uang. Kali ini sebanyak 350 mahasiswa ikut acara ini,” papar Sutoyo.

Baca juga:  MNC Group Hadirkan Klinik dan Foodcourt di MNC Studios

Lebih lanjut ia menyampaikan, antara MNC Group dan Unisri sudah terjalin kerja sama magang mahasiswa. “MNC memiliki bidang usaha yang bermacam-macam. Jadi, dari Hukum, Fisip, Ekonomi itu bisa magang di sana. Dan, antara Unisri dan MNC sudah ada kesepakatan itu,” tandasnya.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Group Ajak Mahasiswa Universitas Islam Makassar Bangun Citra Positif

aku bukan ustadz

“Aku Bukan Ustadz” Raih Penghargaan LSF 2018, MNC Pictures Terus Sajikan Tontonan dan Tuntunan