in

MNC Group: Media Sosial Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

JAKARTA – Bagi generasi milenial seperti mahasiswa, gadget atau gawai tidak hanya alat untuk berkomunikasi, tetapi juga merupakan sarana untuk berekspresi. Bahkan saat ini media sosial bisa menjadi salah satu sumber  penghasilan, misalnya menjadi youtuber atau selebgram.

Hal tersebut dikemukakan Jurnalis MNC TV Amanda Dasrul yang hadir sebagai salah satu narasumber di kegiatan kuliah umum Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial yang digelar MNC Group. Acara ini bertempat di Universitas Mercu Buana, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

“Ada banyak generasi milenial yang sukses dari media sosial serta memiliki penghasilan dari sana, seperti Ria Ricis dan Attahalilintar. Ratusan juta rupiah bisa mereka dapatkan dalam sebulan melalui akun medsos mereka. Itu semua bisa terwujud jika kita memanfaatkan gadget dengan baik dan bijak,” kata Amanda.

Tak hanya keuntungan finansial, dalam skala yang lebih luas penggunaan media sosial secara bijak juga bisa berdampak positif untuk bangsa Indonesia misalnya melalui unggahan yang tidak menimbulkan ujaran kebencian, atau bukan berita bohong atau hoaks.

“Kita punya pengaruh terhadap dunia. Apa yang kita posting akan berdampak bagaimana dunia melihat Indonesia. Jika kita bijak, keuntungan dari media sosial pun kita dapat,” kata dia.

Sementara itu, narasumber lainnya,Sub Branch Manager (SBM) MNC Bank Ngadi Permana mendorong mahasiswa  untuk berinvestasi agar kehidupan di masa mendatang lebih terjamin.

Baca juga:  Pairing Memukau, Kontestan Ini Bikin Terkejut Choaches The Voice Indonesia

“Generasi muda cenderung menyukai traveling dan hidup hedon. Ini yang berbahaya. Ini harus di ubah kita harus berani berinvestasi. Sebab, ini bisa menyelamatkan kita di masa mendatang,” ucap Ngadi.

Dalam kuliah umum ini, hadir ratusan mahasiswa dari jurusan manajemen dan komunikasi. Mereka pun terlihat mengikuti acara dengan serius. Dialog interaktif pun terjadi antara pembicara dengan mahasiswa.

“Ini suatu acara yang baik. Kami berharap masyarakat kampus dapat mengambil ilmu dari pemateri yang disampaikan,”  kata Kepala Prodi Manajemen Universitas Mercu Buana, Onggo Pramudito.

Literasi Zaman Now digelar di 29 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperingati ulang tahun ke-29 MNC Group yang jatuh pada 2 November mendatang. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian MNC Group terhadap generasi muda bangsa.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Peduli – Lotte Chemical Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

MNC Group Berbagi Kiat Produksi Vlog Menarik