in ,

MNC Lido Resort Bakal Rampung Tahun 2022

JAKARTA – PT MNC Land Tbk menargetkan proyek MNC Lido Resort selesai pada 2022 mendatang dengan nilai investasi awal mencapai Rp1 triliun. Resort di Bogor, Jawa Barat itu merupakan destinasi liburan dan rekreasi yang akan memadukan theme park kelas dunia pertama di Indonesia dengan hotel yang akan menaungi beragam kebutuhan.

Wakil Direktur Utama MNC Land, Budi Rustanto menuturkan mega proyek ini akan menjadi destinasi wisata dunia yang mampu meningkatkan devisa negara. Tahap konstruksi akan dimulai tahun depan dan diharapkan selesai awal 2022.

“Anggaran luar biasa, ini upaya kami untuk menaikan Lido. Lido akan menjadi tujuan destinasi wisata dunia, akan meningkatkan devisa, mengurangi wisatawan indonesia ke luar negeri karena itu menggantikan fungsi dari wahana terbaik di dunia,” terangnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT MNC Land Tbk yang dilaksanakan di iNews Tower, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dijelaskannya, theme park yang menjadi bagian dari MNC Lido Resort akan berdiri di atas lahan seluas 50 hektar dan didesain oleh perancang Disneyland, yang merupakan salah satu taman bermain terbaik di dunia. “Theme park ini didesain oleh pembuat Disneyland, dan tidak akan berbeda hanya namanya saja yang berbeda. Kami beri nama MNC Lido Resort,” papar Budi.

Untuk desain proyek pun semua sudah final baik itu theme park di Lido, hotelnya Trump di Bali maupun pembangunan lapangan golf di Bali termasuk vila dan residence.

Baca juga:  iNews Godok Skill Pekerja Kreatif dan Desain Grafis

“Tahun depan tahun yang paling sibuk bagi kami, karena tahun ini kami selesaikan semua perencanaan, dengan melibatkan seluruh kontraktor terbaik di dunia, kami akan mulai groundbreaking dengan peraturan yang berlaku baik di Lido atau di Bali,” ujar Budi.

Perihal target proyek yang selesai tahun depan, ia mengungkapkan, di antaranya lapangan golf dan renovasi hotel yang keduanya ada di Lido. Lalu ada Park Hyatt Hotel dan Office di Jakarta.

“Kami menyelesaikan konstruksi yang sudah berjalan. Lalu menyelesaikan penjualan apartemen kami di Surabaya yang sudah hampir separuhnya laku, dan Hotel Oakwood Residence tahun ini akan dibuka di Surabaya tahun ini,” kata Budi.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Rangkul Komunitas Musik, MNC Play Hadir di Konser Ari Lasso

Periode Ketiga, MNC Now Lakukan Penarikan Undian “MaMen” Berhadiah Samsung Galaxy