in ,

MNC Media Adakan Pelatihan Jurnalistik Dasar di STP Trisakti

Foto: iNews.id

JAKARTA – MNC Media bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta (STP Trisakti) menggelar pelatihan jurnalistik dasar. Adapun tujuan diselenggarakan acara ini adalah agar mahasiswa dan staf pengajar STP Trisakti dapat mengenal dunia jurnalistik, terutama jurnalistik televisi. Harapan lain agar mahasiswa dapat pula membuat tulisan yang baik dan benar menurut kaidah jurnalistik.

Corporate Secretary MNC Media Nico Uskono mengatakan, pelatihan ini adalah salah satu bentuk kepedulian MNC terhadap dunia pendidikan di Tanah Air. “Sebagai perusahaan media yang sangat profesional dan peduli terhadap masalah pendidikan, MNC merasa perlu dan bertanggung jawab dalam penularan ilmu jurnalistik di negeri ini,” kata Nico.

Dia menuturkan, dengan pelatihan ini diharapkan nantinya mahasiswa STP Trisakti dapat membuat tulisan tentang pariwisata dan mendokumentasikannya dalam bentuk audio visual dengan baik.

Dalam pelatihan kali ini hadir Dono Prayogo dan Muhammad Faisal sebagai pemberi materi teknik dasar pengambilan visual, Mirfa Suri untuk penulisan naskah, serta Ari Fahrizal dan Sukri Karaman untuk teknik dasar editing video.

“Ini sesuatu yang baru sama sekali bagi kami, ilmu yang belum ada dalam kurikulum sekolah pariwisata. Karena itu kami sangat tertarik dan merasa perlu juga untuk belajar ilmu kewartawanan, khususnya jurnalistik televisi,” kata Wakil Ketua III Bidang Kerja Sama dan Job Arrangements & Alumni STP Trisakti Ismeth Emier Osman.

Baca juga:  Kevin Tereliminasi dari Indonesian Idol, Netizen Sedih dan Kecewa

Ismeth juga berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menulis dengan kaidah jurnalistik yang benar dan dapat mengaplikasikan ilmu ini dalam dunia pariwisata di Indonesia. ”Pariwisata di negara kita masih harus terus digaungkan, karena ini adalah industri yang menjanjikan,” tutur dia. (iNews)

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Majukan Futsal Tanah Air, MSky Ikuti ‘Quadrant 1 Komunika Futsal Tournament 2018’

Yukk… Sarapan Sehat di Pagi Hari dengan Menu Sarapan Ini!