in

MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Sukabumi

Foto: MNC Media

SUKABUMI – MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bersama RS Islam Assyifa memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya. Layanan ini berupa operasi hernia gratis untuk 10 pasien yang dilakukan di rumah sakit tersebut.

Tahun ini MNC Peduli menargetkan dapat mengoperasi 50 pasien yang dilaksanakan secara bertahap. Di bulan Februari sebanyak 4 pasien sudah dioperasi dan di bulan Maret sebanyak 14 pasien telah dioperasi.

Salah satu orangtua pasien Lilis Lisnawati, mengakui sangat terbantu dengan adanya operasi gratis ini. Buah hatinya, Rahmah Aulia Karimah yang berusia 6 tahun menjalani operasi hernia. Ia pun berharap anaknya dapat segera sembuh.

“Terima kasih kepada kepada MNC Peduli – Yayasan Jalinan Kasih dan RS Islam Assyifa Sukabumi dan juga kepada para donatur yang telah membantu untuk biaya operasi hernia anak saya. Saya berharap agar anak saya bisa segera sembuh dan dapat kembali normal seperti biasa,” ungkap Lilis.

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pesannya melalui Ketua Harian MNC Peduli, Syafril Nasution, bahwa kegiatan sosial berupa operasi hernia di Sukabumi ini adalah salah satu wujud kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat Indonesia di Sukabumi pada khususnya.

Aspek kesehatan sosial sangat dibutuhkan dan dinanti oleh masyarakat. “Kami akan terus dan tetap fokus tentang kepedulian pada program kesehatan yang memberikan dampak positif,” sebut Syafril.

Baca juga:  MNC Peduli - RS Rama Hadi Purwakarta Operasi Pasien Bibir Sumbing

Ia berharap para pasien hernia ini dapat beraktifitas normal seperti sediakala. “Semoga kembali bekerja serta mendapatkan penghasilan yang akhirnya membantu perekonomian keluarganya. Karena pada umumnya penderita hernia mengalami gangguan yang menyebabkan mereka sulit atau tidak dapat menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” tambah Syafril.

Perwakilan dari tim sekretariat MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Ivan Kabuhung menambahkan, para pasien yang dioperasi pada kegiatan kali ini tidak hanya berasal dari Sukabumi.

Mereka berasal dari kawasan di sekitarnya seperti Kecamatan Lembursitu, Warudoyong, Cibadak, Kadudampit, Cidadap, Gegerbitung, Pabuaran, Kabandungan, Takokak, dan Bayah. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan bantuan pengobatan gratis,” katanya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan Rs Islam Assyifa Sukabumi dr. H. Ahmad Dian mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama dengan MNC Peduli – Yayasan Jalinan Kasih selama ini terutama dalam hal kegiatan bakti sosial operasi hernia.

“Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat berkembang lebih lagi sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. Dan, bagi masyarakat yang masih membutuhkan untuk layanan operasi hernia ini dapat mendaftarkan diri ke RS Islam Assyifa,” tuturnya.

Masyarakat juga dapat menyalurkan donasi melalui rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih:
1. MNC BANK 100-01-00000-9851-5
2. MANDIRI 103-00099-0000-8
3. BRI 0206-01-005001-30-8
4. BCA 681-5088-119

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp : 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013 atau Facebook dengan akun “Yayasan Jalinan Kasih”.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Hary Tanoe Lepas Keberangkatan Ibadah Haji Karyawan MNC Group

MNC Peduli Gelar Operasi Katarak di Perbatasan RI-Timor Leste