in

MNC Peduli Salurkan Bantuan Kowal Mabes TNI AL untuk Korban Gempa Palu

JAKARTA – Bantuan dari masyarakat untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya, Sulawesi Tengah terus mengalir ke MNC Peduli untuk disalurkan ke lokasi bencana. Kali ini, bantuan diserahkan oleh Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Mabes TNI AL, Pakati 1996 dan Paskibra SMP 42.

Penyerahan bantuan dilakukan di MNC Financial Centre, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di Sulteng dan mempercepat proses pemulihan awal pascabencana.

Paban V Mabesal, Kolonel Laut Ririn Susilowati berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu warga Sulteng untuk menjalankan rehabilitasi.

“Dengan kondisi gempa yang seperti itu dibutuhkan rehabilitasi, selain masyarakat di sana membutuhkan bantuan berbentuk natura. Pesan kami kepada saudara-saudara yang ada di Palu semoga diberi kesabaran dan ketabahan juga kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan hidupnya,” jelas Ririn.

Sementara itu, Kepala Bagian Sisfo Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas), Kolonel CHB Asep Rudi mengatakan, pihaknya tergerak untuk mengumpulan dana untuk para korban tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Ini adalah salah salah satu tugas dan tanggung jawab Pakati 1996 sebagai perwira TNI dan Polri sebagai bagian dari bela negara.

“Kami berharap dapat membantu korban yang terkena musibah ini. Kegiatan yang dilakukan MNC Peduli ini menurut kami sangat baik sekali. Semoga bisa ditingkatkan kembali agar dapat dirasakan semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  MNC Peduli Bersama SPIN Buka Donasi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Menyambut bantuan yang diberikan, Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kowal Mabes AL, Pakati 1996, dan Paskibra SMP 42 atas kepercayaanya telah menyalurkan bantuan lewat MNC Peduli.

Ia menegaskan, MNC Peduli akan menyalurkan bantuan ini dengan cepat dan tepat sasaran. “Kami juga mengimbau masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya,” ucap Jessica.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Galeri Investasi MNC Sekuritas Hadir di Perbanas Institute

MNC Innovation Centre dan MNC Shop Berikan Donasi untuk Korban Gempa Palu