in ,

MNC Sekuritas: Bali Miliki Potensi Investasi Saham

BADUNG  – Tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, Bali ternyata menyimpan potensi pengembangan investasi saham yang tinggi. Masyarakat Pulau Dewata diyakini dapat memperoleh pemasukan dari sumber pendapatan lain yaitu investasi saham.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina   saat meresmikan Galeri Investasi di STIE Triatma Mulya, Bali, Jumat (02/11/2018).

“Kejelian melihat peluang pengembangan pasar modal di Bali kami wujudkan melalui Galeri Investasi di STIE Triatma Mulya, sehingga dosen dan mahasiswanya dapat belajar mengenai investasi saham,” kata dia.

Diungkapkan Susy, warga Bali juga sudah mulai terbuka dengan investasi, apalagi bulan Oktober lalu ada pertemuan IMF – Bank Dunia yang dilangsungkan di Bali. Bursa Efek Indonesia bahkan meresmikan Kantor Perwakilan yang baru di Denpasar, Bali pada bulan April 2018 lalu.

“Saya berharap ke depannya Bali dapat menghadirkan investor-investor baru. Tidak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan lokal Bali melantai di Bursa,” jelasnya.

Sebelumnya, MNC Sekuritas telah memiliki kantor cabang di kota Denpasar dan Galeri Investasi di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), Singaraja. Kehadiran Galeri Investasi STIE Triatma Mulya melengkapi point of sales MNC Sekuritas sehingga menjadi 118 poin, termasuk di dalamnya 81 poin Galeri Investasi di berbagai wilayah Indonesia.

“Pelajar menempati urutan kedua investor Bali dengan peringkat teratas diduduki oleh pegawai swasta. Itulah sebabnya langkah kami masuk ke Perguruan Tinggi diharapkan memberikan pengetahuan dasar pasar modal, sehingga meningkatkan jumlah investor yang ada di kalangan mahasiswa, serta pegawai swasta nantinya setelah mereka lulus kuliah,” tutur Susy.

Baca juga:  Managing Director MNC Digital Jajal Mobil Terbaru Keluaran Tiongkok

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) Denpasar, investasi saham di Bali bertumbuh secara positif hingga 31 Juli 2017. Jumlah sub-rekening efek (SRE) meningkat 13 persen menjadi 11.524 rekening, dari sebelumnya 10.158 rekening. Sementara itu, jumlah investor (SID) meningkat 15,7 persen dari 8.499 menjadi 9.837 investor.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Chairman Bersyukur di HUT MNC Group ke-29

Dunia Terbalik Terima Penghargaan KPI 2018