in ,

MNC Sekuritas Berikan Edukasi Pasar Modal ke MGMP Ekonomi Wilayah 1 Jakarta Timur

JAKARTA – PT MNC Sekuritas memberikan Sekolah Pasar Modal (SPM) kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Wilayah 1 Jakarta Timur di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/10/2018). SPM ini disampaikan langsung Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Sebanyak 65 guru diajak belajar berinvestasi saham dan mempraktekkan trading bersama bersama MNC Sekuritas. “Kami menggandeng para guru ini untuk memberikan pemahaman dulu mengenai pasar modal. Kami harapkan mereka menularkan semangat ini ke anak didiknya,” ujar Susy.

Para guru, imbuh dia, sengaja diajak langsung ke Bursa Efek Indonesia agar dapat merasakan langsung atmosfer berinvestasi dari sini. Diharapkan, minat para guru untuk investasi bisa meningkat.

“Kami mulai mengetok pintu yang belum pernah diketok sama orang lain. Komunitas guru kami ajak ke sini biar mereka merasakan feel-nya seperti apa,” jelasnya.

Menurut Susi, para guru ini memiliki potensi yang cukup besar untuk diajak menabung saham. Diharapkan para guru juga bisa mengajarkan kepada para muridnya untuk mulai berinvestasi. Kemungkinan itu sangat besar mengingat biasanya para murid selalu mengikuti apa yang gurunya kerjakan.

Secara khusus pemahaman mengenai berinvestasi diharapkan bisa diberikan kepada para siswa yang sudah memasuki tahap akhir agar ketika masuk bangku kuliah sudah paham betul terhadap instrumen investasi.

“Tentunya targetnya adalah agar generasi muda Indonesia mempunyai pemahaman sedari dini sehingga ketika mereka punya uang mereka tidak canggung lagi untuk benar-benar menjadi investor yang besar di pasar modal,” jelasnya.

Baca juga:  Woolloo Mooloo Anniversary, Special Jamming Bareng Ibu Jessica Tanoesoedibjo

Upaya ini, imbuh Susy, juga sekaligus mengajak generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi. Sebab, sesuai apa yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo bahwa investasi merupakan instrumen penting untuk mendongkrak perekonomian.

Mengangkat tema “Sehari Bersama MGMP dan GI STEI”, acara tersebut melibatkan 65 orang guru SMA wilayah Jakarta Timur. Selain Susy, hadir pula Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Wilayah I Jakarta Muhammad Ridlwan, dan Ketua STIE Indonesia Ridwan Maronrong.

MNC Sekuritas sendiri sering melakukan edukasi pasar modal. Pada pertengahan Oktober ini, perusahaan milik MNC Group itu bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi di Universitas Surya. Di sini, pihaknya juga memberikan pengenalan dan pemahaman terkait dunia investasi pasar modal kepada para mahasiswa.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Semangati Peserta Audisi Rising Star Indonesia, Ghaitsa Kenang Bagikan Kiat Sukses

MNC Bank Berikan Hadiah Spesial Bagi Nasabah Baru