in ,

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah di STEBI Global Mulia Cikarang

Pertukaran cinderamata antara Ketua STEBI Global Mulia Cikarang, Teguh Wibowo (kiri) dan Head of Equity Retail MNC Sekuritas, Afen Tjhong (kanan).

CIKARANG – PT MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi (GI) Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang, Senin (16/04).

Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjhong mengungkapkan, belum banyaknya sekuritas yang menggarap pasar modal syariah secara serius menjadi peluang bagi perseroan untuk mengambil peluang yang masih sangat besar tersebut.

“Dengan populasi umat Muslim lebih dari 87% dari total penduduk Indonesia, pasar syariah sangat menarik untuk dilirik. Indonesia juga merupakan negara dengan populasi umat Muslim terbesar di dunia. Peluang pengembangan tersebut sejalan dengan permintaan yang ada,” katanya.

Afen menambahkan, peresmian GI di STEBI Global Mulia Cikarang ini membuat perseroan telah memiliki 107 point of sales secara nasional, termasuk di dalamnya 16 poin Galeri Investasi berbasis syariah.

“Penambahan point of sales berbasis syariah merupakan bentuk strategi perusahaan untuk mensosialisasikan adanya investasi pasar modal berbasis syariah dan juga menjangkau nasabah syariah di berbagai daerah,” ujarnya.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan, pada September 2017 jumlah investor saham syariah 19.265 orang atau naik 57% dibandingkan dengan tahun 2014 yakni 2.705 investor.

Selain itu, sepanjang 2017 juga terjadi peningkatan kapitalisasi pasar Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sebesar 14 persen, dari Rp 3.175 triliun pada akhir Desember 2016 menjadi Rp 3.704 triliun pada akhir Desember 2017. Jumlah saham syariah dalam Daftar Efek Syariah (DES) juga bertambah dari 345 saham di 2016 menjadi 382 saham di 2017.

Baca juga:  Persembahan untuk Masyarakat Indonesia, Sederet Artis Bakal Meriahkan HUT ke-30 MNC Group

Sekadar diketahui, baru-baru ini MNC Sekuritas menjadi agen penjual Sukuk Negara Ritel seri SR-010 untuk memberikan variasi produk pasar modal syariah bagi nasabah.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan kembali meresmikan point of sales syariah lainnya di kota Makassar, Lampung, dan Malang,” tutup Afen.

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Life Berikan Asuransi Kecelakaan Gratis Bagi Seluruh Peserta Gathnas Instanusantara

MNC Channels Raih Penghargaan Sales dan Marketing Terbaik ISMA 2018