in ,

MNC Studio International Siap IPO di Kuartal II-2018

JAKARTA – MNC Group tahun ini akan mencatatkan lagi satu perusahaannya, yaitu PT MNC Studio International untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada semester kedua 2018. Perusahaan ini merupakan holding dari PT MNC Pictures.

“Satu kami harapkan di kuartal dua tahun ini. Salah satunya dari MNC bukan MNC Pictures sebenarnya tapi di atasnya, holdingnya. Tapi yang mau listing itu MNC Studionya,” kata Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susy Meilina, saat ditemui di BEI, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Ia melanjutkan, target emisi yang diincar dari Initial Public Offering (IPO) ini mencapai lebih dari Rp1 triliun. Kemudian perusahaan tersebut akan melepas sebanyak 30 persen saham dari total modal yang akan disetor. “Kalau yang MNC Studio ini di atas Rp1 triliun untuk target emisinya,” ucapnya.

Sementara itu, untuk menjamin emisinya MNC Studio International akan menggandeng PT MNC Sekuritas dan beberapa perusahaan sekuritas lainnya. Susy mengatakan, saat ini MNC Studio International tengah melakukan persiapan pembuatan struktur penawaran saham.

“Join dengan sekuritas lain karena kalau mengerjakan seperti ini kami harus bareng dengan sekuritas lain. Kami lagi beauty contest, emitennya beauty contest dengan yang lain. Siapa saja yang bersama MNC Sekuritas akan kami umumkan segera,” ujarnya.

Selain itu, MNC Sekuritas juga menggarap dua perusahaan lain yang akan menyusul melantai di pasar modal Indonesia. Rencananya, kedua perusahaan tersebut akan melakukan listing pada semester dua tahun ini.

Baca juga:  Tingkatkan Edukasi Trading Saham, MNC Sekuritas Gelar MNCS Stock Trading “Boot Camp”

Salah satu perusahaan tersebut bergerak di sektor ritel dan merupakan perusahaan ritel dari dalam negeri. “Sektor ritel dan satu lagi belum di disclose, itu semester dua dari Indonesia,” tukas dia.

Sumber: iNews.id

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

iNews TV, Okezone.com & MNC Trijaya FM Sabet Penghargaan BNPB

Tayang Perdana, Meet Me After Sunset Gelar Nobar di Depok