in ,

MNC Studios International Dipastikan Segera Melantai di BEI

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memastikan PT MNC Studios International akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Mei mendatang. Perusahaan berencana melepas 30% saham ke publik dari total modal yang disetor.

Melalui Initial Public Offering (IPO) ini, perusahaan menargetkan perolehan dana sekitar Rp1,3-1,6 triliun.

Mengutip Sindonews.com, Hary Tanoe mengatakan, pernyataan pendaftaran proses penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selanjutnya, perusahaan akan melakukan roadshow untuk bertemu dengan investor.

“Bulan depan akan roadshow, kami akan sampaikan kepada investor di Jakarta, Hongkong, Singapura, dan Kuala lumpur,” ujarnya dalam acara Manager Forum XXXI di Gedung MNC News Center, Jakarta, pekan lalu.

MNC Studio Internasional sendiri merupakan perusahaan induk/holding dari MNC Channels, Starmedia Nusantara, MNC Pictures, Mediate, dan MNC Infotainment.

“Diproyeksikan revenue mereka (bisnis unit di bawah naungan MNC Studio Internasional) tahun ini bisa mencapai Rp1,6 triliun lebih, sementara laba Rp211 miliar tahun ini, tahun depan bisa tumbuh Rp300 miliar lebih,” kata Hary.

Perusahaan yang bergerak di industri hiburan itu akan diantarkan oleh MNC Sekuritas selaku penjamin emisi efek untuk melantai di BEI. Selain itu, akan diadakan beauty contest untuk perusahaan-perusahaan sekuritas lainnya dalam menjamin emisinya.

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

VIRAL! Harga Terlalu Mahal, Pria Ini Nekat Tumis Kulit Durian

MNC Investama Teken MoU dengan Dewan Perdagangan Taiwan