in

MNCTV Kembali Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis

Sumber Foto: Pixabay

JAKARTA – MNC Peduli melalui MNCTV kembali melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis. Pada kesempatan  ini, kegiatan dilakukan di RPTRA Jeruk Manis, Kebon Jeruk, beberapa waktu lalu. 

Bekerja sama dengan Essilor, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk tangggung jawab dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, dan sekaligus perayaan ulang tahun ke-27 MNCTV dan memperingati Hari Kesehatan Mata Dunia.

Lebih dari 350 anak mengikuti pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis itu. Lurah Kebon Jeruk Agus Suryadi mengaku bangga bisa bekerja sama dengan MNCTV dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya sangat bangga sebagai Lurah mewakili warga Kebon Jeruk bisa bekerja sama dengan MNCTV dalam kegiatan ini memeriksa dan membagikan kacamata secara gratis ke anak-anak penerus bangsa ini di wilayah kami. Semoga ke depannya terus menjalin kerja sama seperti ini lagi,” kata Agus.

Masyarakat setempat juga menyambut baik kegiatan sosial tersebut. Salah satu orang tua anak mengatakan, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis dari stasiun televisi milik MNC Group ini sangat membantu anak mereka. 

Apalagi saat ini banyak anak di usia muda mengeluhkan masalah penglihatan yang mengganggu aktivitas. “Terima kasih MNCTV dan Essilor telah mengadakan kegiatan ini, karena anak saya sering mengeluh tidak jelas melihat papan tulis, mudah-mudahan dengan adanya kacamata yang di berikan bisa melihat papan tulis dengan baik,” kata orang tua tersebut.

Baca juga:  Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis MNC Peduli

Sebelumnya, kegiatan pembagian kacamata gratis dilakukan di SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan dengan total lebih dari 700 anak. 

Aksi bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis sudah jadi agenda tahunan MNCTV sejak 2016. Pada 2016 lalu, sebanyak 1.459 orang diperiksa mata dan mendapat kacamata gratis. Tahun lalu bertambah lagi jadi 3.065 orang. *

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Sky Vision Juara Turnamen Tenis Meja MNC Group 2018

Berdayakan Wirausahawan Muda, Jessica Tanoe Apresiasi Expo Pemuda Mandiri Youth Entrepreneurship