in ,

Nasihat Khotib : Diantara Waktumu Ada Hak Beribadah Kepada Allah

Foto : MNC Media

Jakarta – Waktu terus berlalu dan tidak pernah menunggu kita untuk berubah untuk menjadi lebih baik dan lebih taqwa. Nasehat Rasulullah SAW yang diberikan kepada semua umat manusia ini, apakah bisa dipahami untuk memprioritaskan beribadah kepada Allah SWT.

Pesan yang menggugah ini disampaikan khotib Jumat di Masjid Bimantara, Dr. Izzat Saleh MA, saat mengawali khotbah salat Jumat di Masjid Bimantara, Komplek perkantorna MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (05/07/2019).

Di awal khotbahnya, Khotib Izzat Saleh mengingatkan tentang memelihara waktu sholat. Ia mengatakan seringkali manusia lalai dalam sholatnya hanya karena terus disibukan dengan kebutuhan dunia. Sedangkan waktu beribadah dinomor duakan.

“Mencuri sudah sangat buruk, seburuk-buruknya mencuri adalah mereka yang mencuri dalam sholatnya, seringkali terjadi pada kita terburu-buru oleh waktu, sementara Allah yang memberikan kita waktu, yang memberikan kita hidup yang melimphkan karunia semua ini, Allah minta kepada kita untuk menghadap kepadaNYA agar terjadi perimbangan dalam hidup,” ujarnya dalam khutbah Jumat tersebut.

Hanya 5 kali kata Izzat Saleh, Allah memanggil dan meminta untuk menghadapnya namun waktu yang disediakan selalu hanya tinggal sedikit dan mepet. “Masih rakus dengan dunia, masih kuat akan kesibukan yang fana,” tambahnya.

Izzat Saleh juga menerjemahkan dari sebuah hadis barangsiapa yang memilihara sholatnya, seperti tepat waktu dan menyempurnakan sholatnya beserta syarat, rukun dan sunnahnya, tentu sholatnya sangatlah baik.

Baca juga:  Extra Hemat Dari Mister Aladin, Diskonnya Bikin Nggak Mati Gaya

“Barang siapa yang menjaga sholatnya, maka akan keluarlah sholat tersebut dengan wujud mahluk yang putih dan bersinar, maka itu adalah ganjaran bagaiaman ia menjaga Allah,” katanya.

Terakhir, ia menegaskan bahwa jangan takut akan waktu yang hilang jika sholat ditegakkan. Sebab takut dalam makna yang benar yaitu mengagumi dan memaknai Allah Adalah satu zat yang maha besar yang harus dipenuhi segala hak haknya. “Jaga dan pelihara solat kita maka Allah akan menjaga hidup kita,” tutupnya.

Written by Zainal Alatas

SINDOnews 7th Moving Forward

Audisi KDI 2019 Terakhir Jakarta, Daftar Buruan!