in ,

Okezone dan Perum Bulog Tukar Pikiran tentang Kehumasan

Foto: Okezone dan Bulog Tukar Pikiran tentang Kehumasan (Okezone)

JAKARTA – Sebanyak 40 personel humas Perum Bulog berkunjung ke Okezone.com guna bertukar pikiran mengenai kehumasan, dari sisi jurnalis. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Pemimpin Redaksi Okezone.com Palupi Ambardini.

Dalam sambutannya, dijelaskan bahwa Okezone.com merupakan bagian dari MNC Media. Sementara itu, Redaktur Pelaksana Okezone.com Rani Hardjanti memberikan materi mengenai pengenalan Okezone.com.

Pada kesempatan itu, dijelaskan bahwa berdasarkan Indonesia Wow Brand 2018 posisi Okezone berada di posisi kedua. Selain itu, Rani juga membahas tentang kendala wartawan online di lapangan dan ringkasan humas favorit wartawan.

Saat sesi diskusi berlangsung interaktif, Mbak Didin atau salah satu Wapemred Okezone.com tersebut menjawab dengan suasana yang riang. Ternyata banyak hal-hal yang selama ini tidak diketahui humas dan juga wartawan. “Saya baru tahu kalau persoalan itu menjadi kendala para wartawan,” ujar salah satu peserta, di Gedung Inews, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Setelah itu, rombongan humas Bulog dipersilakan melihat lebih dekat Newsroom Okezone.com. Di akhir acara, Pemimpin Redaksi Okezone.com M Budi Santosa sempat berdiskusi dengan Head Of Bulog Corporate University Rini.

Rini sempat mengutarakan apa yang disampaikan dalam materi merupakan persoalan riil yang dihadapi para humas. Mas Budi, demikian Pemred Okezone biasa disapa, menyatakan bahwa kunci agar akrab dengan wartawan adalah bisa memberikan informasi yang luas. “Semakin sedikit informasinya, akan semakin dikejar. Perkara off the record maupun on the record, itu tinggal diberi tahu,” ujarnya.

Baca juga:  Apresiasi Kinerja Anak Bangsa, iNews Gelar Indonesia’s Award 2019

Sumber: Okezone.com

 

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Studi Banding Inovasi, Peserta Diklat Pemprov Jabar Kunjungi MNC Media

Berkunjung ke Redaksi Okezone, Puluhan Mahasiswa IAIN Cirebon Antusias