in ,

Okezone Run With Idol Diikuti Ribuan Pelari

Foto: MNC Media

TANGERANG SELATAN – Sejak pagi selepas subuh pada hari Minggu kemarin, halaman AEON Mall, kawasan BSD, Tangerang Selatan, mulai dipadati warga yang berpakaian olah raga. Warga yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang berangsur-angsur mulai berdatangan untuk mengikuti lomba lari Run With Idol yang dihelat portal berita milik MNC Group, Okezone.com.

Menjelang pukul 06.00, peserta yang mencapai 3000 orang itu semakin menyesaki area start. Dan tiga puluh kemudian mereka langsung melaju mengayunkan kaki di ajang lari berjarak 5 kilometer itu.

Run With Idol dibuka langsung oleh CEO Okezone.com Daniel Hartono dan dua putri Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yaitu Jessica Tanoesoedibjo dan Clarissa Tanoesoedibjo. Selain itu, hadir pula Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Daniel Hartono menjelaskan, Run With Idol 5K ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian ulang tahun Okezone.com yang sudah menginjak usia 11 tahun. “Kegiatan ini untuk menggalang kegiatan sehat, terutama untuk masyarakat yang suka lari,” paparnya di lokasi, Minggu (6/8/2018).

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pun mengapresiasi event positif ini. “Selamat ulang tahun buat Okezone.com. Mudah-mudahan ini bisa menjadi momen dan event yang baik setiap tahun. Tidak hanya event, tetapi juga menjadi ajang untuk menjunjung sportivitas,” paparnya.

Rute lari dimulai dari AEON Mall menuju Jalan BSD Raya Utama, berbelok ke kanan menuju Jalan Ritzone Ring Road, lalu ke Jalan BSD Raya Barat, dan Jalan Edutown. Tampak para peserta ada yang berlari dengan penuh semangat, ada pula yang santai hanya berlari kecil walau sesekali penuh nafsu.

Baca juga:  Sabet Best Inspiration Women of The Year 2017, Indra Prastomiyono: Pemimpin Perusahaan Tidak Boleh Takut Lakukan Perubahan

Sebagai salah satu peserta yang turut serta, Direktur MNC Kapital Indonesia Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, Run With Idol merupakan sebuah contoh kepedulian untuk mengajak masyarakat berolahraga. “Semoga dengan acara ini kita semua bisa lebih aware (peduli) dengan kesehatan, juga kesehatan badan,” kata Jessica sesuai mengikuti Run with Idol.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga disemarakkan oleh pementasan panggung dari para finalis Indonesian Idol 2018 di antaranya Ayu Putri Sundari, Ahmad Abdul, Ghea Indrawari, Bianca Jodie, Abraham Kevin, Glenn Samuel, dan Marion Jola.

Selain ada mantan finalis Indonesian Idol 2018 yang menghibur para peserta Okezone Run with Idol, ada juga para pemeran Film Roman Picisan (Rompis), yakni Arbani Yasiz dan Dinda Azani.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Hadiri Harmoni Indonesia, Hary Tanoe: Mari Majukan Indonesia

Jessica Tanoesoedibjo Dorong Pengusaha Ikut Berkontribusi Majukan Pendidikan