in

Peduli Pendidikan Anak, MNC Peduli Salurkan Buku Untuk Rumah Belajar di Koja

MNC Peduli kembali membagikan buku-buku bahasa Inggris secara gratis bagi anak-anak yang berada di rumah belajar Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2018). Foto: Okezone

JAKARTA – MNC Peduli kembali membagikan buku-buku bahasa Inggris secara gratis bagi anak-anak yang berada di rumah belajar Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2018).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, pembagian buku bahasa Inggris ini guna memberikan wawasan kepada anak-anak putus sekolah yang dikelola oleh para relawan diRumah Belajar Koja.

“Selain memberikan buku, kami juga memberikan pelatihan keterampilan Bahasa Inggris agar mereka mendapat bekal untuk terjun di masyarakat nantinya,” ujar Havid.

Adapun MNC Peduli telah melakukan kerja sama dengan Rumah Belajar Koja sejak 2016. Di situ, ada sekira 60 anak putus sekolah yang diajarkan berbagai macam keterampilan seperti pelatihan Bahasa Inggris, pelatihan digital dan pemanfaatan limbah kerang.

“Kami memberikan pelatihan digital seperti membuat blog, vlog dan web serta cara memasarkan produk melalui jaringan internet kepada anak-anak rumah belajar agar ke depannya mereka memiliki penghasilan sendiri,” kata Havid.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan pelatihan lain yang bersifat professional pada bulan Mei 2018. Dia juga menilai bahwa anak-anak rumah belajar senang dengan adanya bantuan dari MNC Peduli seperti ini.

“Kami lihat anak-anak senang dengan bantuan dari MNC Peduli, serta mereka juga semangat mengikuti kegiatannya,” pungkasnya.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

Ketahui 3 Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Mimpi

Hary Tanoe Yakin Ekonomi Indonesia di Tahun 2018 akan Lebih Baik