in

Rahasia Rambut Sehat untuk Pengguna Hijab

Foto: Istimewa

Bagi perempuan berhijab, kesehatan rambut sangatlah penting. Pasalnya, rambut menjadi salah satu faktor kenyamanan saat berhijab. Jika tidak dirawat secara khusus, rambut akan terasa gatal dan gerah.

Selain merawat di salon, ternyata ada sejumlah rahasia agar rambut tetap sehat saat berhijab. Berikut adalah kiatnya, dilansir dari Okezone pada Kamis (29/08/2019).

1. Kenali jenis rambut dan gunakan produk yang tepat
Jenis rambut setiap orang berbeda-beda. Sehingga, produk perawatannya pun pasti berbeda. Penting bagi perempuan berhijab untuk mengenali jenis rambutnya sendiri, apakah mudah rontok, bercabang, berketombe dan seterusnya. Lalu, gunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut tersebut. Jangan asal pakai shampoo, ya.

2. Rutin keramas
Sebaiknya, perempuan berhijab dengan rambut lurus melakukan keramas setiap hari menggunakan kondisioner. Sedangkan bagi pemilik rambut gelombang atau keriting, cukup lakukan keramas 3 kali seminggu.

3. Pilihlah bahan hijab yang nyaman
Demi rambut yang sehat, pilihlah bahan hijab yang nyaman dan lembut. Hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan rambut.

4. Jangan terlalu kencang mengikat rambut
Banyak perempuan mengeluhkan rambut rontok, setelah bertahun-tahun mengenakan hijab. Mengatasi hal ini, ada baiknya perempuan berhijab tidak mengikat rambutnya terlalu kencang.

5. Oleskan minyak rambut setiap malam
Minyak rambut dapat menjaga kesegaran rambut. Pilih minyak rambut yang cocok, lalu oleskan pada malam hari dan lakukan secara rutin.

Baca juga:  Ini 5 Cara Supaya Work From Home Anda Lebih Efektif

6. Gunakan masker rambut
Setelah keramas, jangan langsung sisir rambut. Biarkan setengah kering, kemudian gunakan masker rambut dan bungkus dengan handuk hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin.

Written by Ayu Diah Nandini

one east surabaya mncupdate.com

Daycation di One East, dan Nikmati Keindahan Kota Surabaya

Kejutan Manis di Manager Forum MNC Group