in ,

Ratusan Peserta Ikuti Audisi Miss Indonesia di Jakarta

JAKARTA – Ajang Miss Indonesia 2019 kembali menggelar audisi di lantai MNC Studios Tower 3 lantai 8, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ratusan wanita berbakat pun membanjiri audisi yang dihelat pada 1-2 September 2018.

Selama dua hari, seluruh peserta audisi sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Sebelum bertemu dengan dewan juri, mereka terlebih dahulu melakukan registrasi ukur tinggi dan berat badannya.

Kemudian mereka juga menjalani tes tertulis. Setelahnya mereka akan langsung menjalani tahap audisi sebanyak 2 kali, wawancara user dan modelling di catwalk.

Salah satu peserta perwakilan Sulawesi Selatan, Keisha Gunawan meyakini lewat ajang Miss Indonesia impiannya bisa terwujud. Dia berharap, dari sini, dia bisa mencari pengalaman untuk mengembangkan diri lagi.

“Miss Indonesia ini lebih ditekankan Beauty With A Purpose gimana kita bisa mengembangkan diri kita secara sosial dengan berbagi terhadap orang lain. Aku grogi tapi paniti selalu bantu,” ujar Keisha yang pernah mengikuti ajang duta pariwisata sosial dan budaya Tionghoa ini.

Senada, peserta audisi lainnya Ellisa Jonathan, mengaku tertarik mengikuti ajang Miss Indonesia 2019 karena melalui ajang ini dirinya bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan bangsa.

“Saya merasa melalui wadah ini saya bisa berkembang lebih baik lagi, dan jadi salah satu wadah terbaik untuk saya bagaimana bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan bisa berkontribusi kepada bangsa ini. Walau saingannya bagus-bagus, saya percaya diri,” ujar wakil DKI Jakarta.

Baca juga:  Perkuat Kinerja Karyawan, MNC Peduli Gelar Talkshow Cara Jitu Atasi Stres di Kantor

Selain Jakarta, kota audisi lainnya, yakni Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan empat kota istimewa, seperti Makassar, Semarang, Medan dan Samarinda.

“Untuk Jakarta sudah ada seratus peserta audisi. Kemudian setelah itu kami akan keliling ke beberapa kota. Harapannya semoga bisa mendapatkan talenta lebih baik dari sebelumnya,” tutur Produser Miss Indonesia 2019 Fajar Kurniawan.

Untuk karakter, Fajar mengatakan, para dewan juri mencari wanita yang tidak hanya cantik dan berbakat, tetapi juga mempunyai karakter MISS yaitu Manner, Impressive, Smart, and Social.

“Seperti kriteria tahun lalu, kami cari yang memiliki karakter MISS “Manner, Impressive, Smart, and Social,” ulasnya.

“Penentuan para peserta audisi yang nanti berhasil jadi 34 finalis, dan penentuan lolos ke tahap selanjutnya akan diumumkan sekitar awal tahun depan,” kata Fajar.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Animation Dukung Kemajuan Industri Kreatif

MNC Peduli – Lotte Mart Beri Bantuan Total Rp1 Miliar ke Korban Gempa Lombok