in

Sambangi Kampus UPN, MNC Group Beri Kiat Kelola Uang

JAKARTA – MNC Group memberikan kiat cara mengelola keuangan kepada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Kamis (25/10/2018). Kiat ini disampaikan Sub-Branch Manager MNC Bank Riezza Nurcahya.

“Ini fenomena biasanya terjadi pada mahasiswa-mahasiwa yang nge-kost. Teman-teman pasti dikasih uang bulanan atau mingguan, tapi belum sampai akhir bulan uang tabungannya sudah habis dan tidak tahu buat apa saja. Akhirnya di akhir bulan, sudah pasti makanannya serba hemat,” kata Riezza.

Pertama, agar keuangan atau tabungan tidak terpakai untuk hal yang sia-sia, mahasiswa perlu mengatur keuangan dengan baik. Selain itu, mahasiswa dapat menambah pendapatan dengan berinvestasi saham ataupun reksa dana.

“Jadi mengelola keuangan ini banyak caranya. Misalnya ada investasi. Investasi ini banyak sekali, ada namanya saham, ada reksa dana, ada deposito, ada juga namanya asuransi. Semuanya, teman-teman mahasiwa harus bisa memulai dengan cara seperti ini supaya uangnya tidak habis,” ujar Riezza.

Menurut Riezza, di era sekarang ini generasi milenial makin dipermudah dengan keberadaan gawai atau gadget. Berbagai investasi itu pun juga jadi kian mudah dengan digital financial.

“Jadi teman-teman cuma tinggal buka smartphone-nya, mulai mengulik apa itu investasi. Kalau sudah mengerti, kalian coba lalu tinggal cek uang kalian lewat smartphone yang sudah canggih ini,” kata dia.*

Written by Andini Anissa

MNC Update Writer

MNC Group Terima Penghargaan dari Universitas Mercu Buana

Kunjungi MNC Media, Presiden Jokowi Disambut Jajaran Redaksi