in ,

Sebanyak Itukah yang Harus Melek Keamanan Siber?

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – MNC Group terus memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Indonesia. Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan inovasi dan ekspansi adalah cara pengembangan usaha yang memiliki efek pengganda alias multiplier effect.

MNC Group pun menciptakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri di bidang digital dengan dibangunnya MNC Innovation Center demi mempersiapkan MNC Group dalam menghadapi era digital.

Head of Innovation Center MNC Group, Irvan Nasrun mengatakan, berbagi pengetahuan tentang keamanan internet merupakan program MNC Group yang juga menyasar kampus-kampus. Program itu diharapkan berguna bagi mahasiswa agar lebih memahami mengenai keamanan internet.

Hal ini disaampaikan saat MNC Group berbagi wawasan mengenai keamanan internet (cyber security) dalam Seminar bertajuk Security Internet di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (26/1/2019).

Video : Elok Rosyidah

Kegiatan ini dihadiri para mahasiswa STT Cipasung, Universitas Negeri Siliwangi, dan kampus lain, serta perwakilan siswa-siswi SMK di Tasikmalaya.

Selanjutnya Irvan menyampaikan jika pengguna internet di Indonesia telah mencapai 143 juta orang atau kelima di dunia setelah China, India, Amerika dan Brazil. Dengan populasi terbanyak di Pulau Jawa dan Bali yang didominasi kaum perempuan.

“Maka tak heran dengan berbagai kepentingan saat ini, semua orang menggunakan medsos. Jadi membuat pengguna internet terus bertambah yang didominasi milenial perempuan,” ujarnya.

Baca juga:  Mau dapat Rp3 Juta? Yuk, Ikuti Lomba HUT MNC Life ke-8

Irvan pun mengungkapkan, berdasarkan umur dan pendidikan pengguna internet di rentang usia 18 sampai 25 tahun dengan rata-rata pendidikan minimal SMA atau sederajat. Pengguna internet di Jawa Bali menurut Irvan mencapai 52 juta jiwa, kemudian Sumatera 18,6 jiwa, Sulawesi 7,3 juta jiwa, Papua 5,9 juta dan Kalimantan 4,2 juta jiwa.

Dengan meningkatnya penggunaan intenet, Irvan meminta agar semua bisa menjaga dan menyaring informasi dengan benar.

“Memasuki era sekarang, internet kerap jadi media penyebaran hoaks, Maka, kita perlu mengetahui bagaimana agar bisa memfilternya,” kata Irvan.

Written by Zainal Alatas

Mau Lihat Anak-Anak Ikut Ronda Malam, Saksikan Kun Anta 2 di MNC TV

Tingkatkan Awareness, MNC Life dan MNC Insurance Dukung Pesta Rakyat Bikers Jakarta