in , ,

Sebelum Ketemu Doi, Pria Wajib Baca Ini Agar Tampil Lebih Elegan

Foto : Instagram

JAKARTA – Pernah nggak sih, kalian para pria merasa bingung saat memilih baju yang pas? Entah itu sedang berada di toko baju, baik online maupun offline atau mencari di rak baju kalian.

Apalagi, ketika hendak menghadiri moment istimewa, seperti kencan pertama bareng doi. Wah, pastinya kalian harus tampil lebih elegan dong, ya.

Nah, supaya look kalian lebih wow, MNCUpdate.com bagi tips nih buat kalian sesuai dengan badan kalian. Simak baik-baik ulasan di bawah ini, ya:

1. Figur Binaraga

Pakaian custom sangat ideal bagi pria-pria dengan tubuh berotot. Kuncinya adalah membeli ukuran baju yang lebih besar dan muat pada bagian bahu, kemudian dengan jasa penjahit mengecilkan bagian perutnya. Meskipun kecil, perubahan kecil terhadap baju lengan pendek bisa menonjolkan kelebihan bagian tubuhmu yang kamu dapatkan lewat olahraga di gym.

Sama halnya dengan celana. Beberapa kliennya yang bertubuh binaraga terkadang sulit menemukan celana. Sama seperti Nikolaj Coster-Waldau yang memiliki betis berotot. Kadang ia harus menggunakan celana dengan ukuran lebih besar dan mengecilkan bagian pinggangnya.

Namun, jangan pilih celana yang terlalu ketat karena kaki-kaki yang berotot akan dengan mudah membuatnya robek. Untuk pakaian, menggunakan bahan yang bisa meregang mungkin menjadi solusi. Namun untuk celana, bahan stretch akan membuatnya tampak seperti legging. Karena membentuk tubuh bukan hal yang mudah, maka tak ada salahnya berinvestasi pakaian yang bisa memaksimalkan tampilan tubuhmu. Untuk celana, kamu bisa memilih chino dengan gaya berbeda, dari skinny ke celana potongan lurus.

Baca juga:  Infokom Elektrindo Jagokan APSTV di IDCon 2018

2. Figur Atletis

Menurut Urbinati, pria bertubuh tinggi dan tubuh atletis adalah yang paling mudah mencari pakaian. Meski begitu, bagian bahu masih memerlukan perombakan khusus. Triknya adalah dengan cara menurunkan bagian ketiak. Perubahan ini akan membuat pria bertubuh atletis lebih bebas dan nyaman bergerak. Baju yang pas di badan alias slim-fit akan terlihat pas di tubuh atletis mereka.

Kemeja yang pas di tubuh akan tampak bagus saat dikenakan oleh pria bertubuh atletis. Namun, seringkali ukuran tubuh mereka membuat kancing-kancing kemeja tertarik, maka kamu bisa mengakalinya dengan menyelipkan kancing kecil di sela-selanya.

3. Figur Kurus

Pria kurus bisa menggunakan kemeja sutra, seperti yang dipopulerkan Saint Laurent, dengan tetap terlihat keren. Sebab jika pria bertubuh besar menggunakannya, mereka akan terlihat seperti tenda.

Tren fesyen lainnya yang bisa diterapkan oleh pria kurus adalah celana pleated. Celana jenis ini tidak akan menekankan kaki mereka yang kurus seperti efek yang diberikan celana skinny.

Selain itu, celana pleated juga cocok untuk dipadupadankan dengan item fesyen lain. Memadukan celana dengan kemeja, sweater atau kaus bisa membuat tampilanmu jauh lebih menarik dan ‘stand out’.

4. Figur Gemuk

Bertubuh gemuk bukan berarti harus berbusana buruk. Anda tetap bisa menjadi pria gemuk yang modis. Anda hanya harus memerhatikan detail busana dan memilih pakaian yang pas dengan bentuk tubuh. Tipsnya adalah kenakan pakaian yang pas dengan tubuh Anda sekarang. Pakaian yang terlalu ketat hanya akan menarik perhatian pada tubuh gemuk Anda karena menonjolkan lekukan yang mungkin tidak ingin Anda tampilkan. Begitu pula dengan pakaian yang terlalu besar. Pakaian yang terlalu besar tidak akan membuat orang gemuk tampak lebih kecil.

Baca juga:  Ulang Tahun ke-27, Malam Puncak Kilau Raya MNCTV Sukses Menggoyang Sidoarjo

Jangan menambah gemuk penampilan. Hindari bahan yang tebal. Celana kargo, jaket bertudung dengan kantong depan, dan sweter tebal bisa membuat Anda tampak lebih gemuk. Hindari pula bantalan bahu. Walaupun bahan alami umumnya lebih disukai, bahan sintetis bisa mengurangi ketebalan busana Anda saat cuaca sedang dingin.

Bicara soal motif pakaian yang memberi kesan kurus, kamu bisa memilih pakaian dengan motif polos atau sangat sederhana. Kalau mau lebih manjur, kamu bisa memakai baju yang memiliki motif dasar garis vertikal (baik tipis maupun tebal). Motif ini cukup kuat memberikan kesan kurus.

Sudah siap untuk pergi keluar?

Written by Achmat

Malam Ini! Saksikan Noah di Konser I Love RCTI 30

Info Traffic : Ganjil Genap diperluas, Cek Rute Kantor Kalian