in ,

Sindo Media Gelar Digital Savvy Workshop & Gathering

Foto : MNC Media

JAKARTA – KORAN SINDO dan SINDONews.com menggelar Digital Savvy Workshop & Gathering. Workshop yang digelar pada 29-30 Juli 2019 itu melibatkan peserta dari kehumasan pemerintahan daerah.

Posisi humas sangat erat kaitannya dengan keberhasilan dan keefektifan komunikasi antara organisasi dan pihak yang dilayani. Makanya, program ini menekankan pentingnya perkembangan dunia media massa serta bagaimana meningkatkan hubungan baik antara media dengan humas.

Sebanyak 34 peserta sangat antusias mengikuti program yang di gagas SINDO Journalism Class tersebut. CEO SINDO Media Sururi Alfaruq mengungkapkan, kegiatan ini sengaja didesain karena ada dua tujuan yang ingin dicapai.

Pertama, KORAN SINDO dan SINDONews.com mempunyai kesadaran sangat kuat bagaimana bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan Indonesia yang lebih baik. Maka dari itu, media didesain agar selalu menyebarkan virus positif karena negara ini negara besar dan jika dipenuhi oleh hal negatif, negara tidak akan maju.

“Untuk perbaikan, negara ini tidak cukup hanya mengandalkan Jakarta, sekarang ini sudah waktunya mengubah mindset, ada pembagian, pemerataan tentang bagaimana Jakarta dan daerah itu sama,” ucapnya di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Senin (29/7).

Di era digitalisasi, lanjut Sunuri, seorang humas dituntut untuk bisa membangun citra instansi dengan sangat baik. Semua tuntutan tersebut, bisa direalisasikan melalui adanya kemampuan yang mumpuni. Beberapa kemampuan yang dibutuhkan dari seorang hu mas di antaranya pengetahuan digital, kemampuan menulis termasuk dalam membuat press release, serta kemampuan mengatasi krisis dan media handling. Sunuri berharap, ke depan humas bukan hanya sebagai komponen organisasi di daerah, tapi benar-benar memiliki peran yang bisa membawa daerahnya menjadi lebih baik.

Baca juga:  Kilau DMD MNCTV: Ajang Pencarian Penyanyi Dangdut Bertalenta

Salah satu peserta Digital Savvy Workshop & Gathering, Humas Provinsi Gorontalo Irfan Muhammad mengatakan, acara tersebut sangat bermanfaat bagi para humas karena selalu berhadapan dengan media. Menurutnya, media adalah mitra kerja humas dalam menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah.

“Dari pelatihan ini, kami bisa mengasah kemampuan termasuk dalam pembuatan press release sehingga bisa membantu (meningkatkan hubungan) para wartawan dan media,” kata Irfan.

Written by Achmat

MNC Peduli Gaet Mahasiswa Bangun Infrastruktur Desa

Morgan Oey Tertantang Perankan Sosok Donny di Film Mahasiswi Baru