in ,

Suara Serupa Ustadz Uje, Kontestan Ini Buat Ustadz Zaky Menangis!

Foto : MNC Media

JAKARTA – Merinding, kontestan The Voice Ramadhan yang disebut-sebut memiliki warna suara mirip dengan Ustadz Jefri Al Buchori membuat salah satu juri menangis. Dia adalah Nino yang membawakan lagu berjudul Bidadari Surga yang pernah dinyanyikan oleh Ustadz Uje.

Sejak intro dimulai, mata Ustadz Zaky sudah berkaca-kaca. Pasalnya Lirik diantara bait lagu tersebut memiliki memori tersendiri bagi Ustadz Zaky.

Nino yang tampil membawakan lagu berjudul ‘Ya Rabbana’ diminta Ustadz Zacky Mirza kembali menyanyikan lagi sepenggal bait lagu itu.

Boleh ga saya minta nyanyiin pas Ya Rabbana itu, tanpa musik juga boleh,” kata ustaz Zacky Mirza.

Nino lantas melantunkan lirik lagu tersebut. Saat itulah ustaz Zacky Mirza tidak kuasa menahan keharuannya mendengar suara Nino yang sangat mirip degan Uje. Ustadz Zacky Mirza sempat melepas kacamatanya dan lantas mengusap air matanya, Ia mengatakan bahwa lagu tersebut adalah lagu terakhir yang didengar sebelum Ustad jefri meninggal.

“Kira – kira 5 hari sebelum beliau kecelakaan. Saya sempat ketemu dan lagu ini yang terakhir banget, selalu setiap saya dengar nama Uje pasti lagu ini yang pertama kali terbesit dalam pikiran saya. Saya masih inget banget pembawaan dia saat membawakan lagu ini. Bagaimana dia menghayati setiap lirik setiap lagunya dan memang saat lagu ini dibawakan beliau,” kenang Ustadz Zaky sambil berlinang air mata.

Baca juga:  Padat Aksi Sosial di MNC Vision Gelar Social Club Award 2019

Ustad kondang ini kemudian mengungkapkan pesan-pesan terakhir Uje bersama dirinya. “Terakhir ketemu sama saya, ada pesan dari dia “lu jangan keseringan ngimpi jadi orang kaya, karena orang kaya belum tentu baik hati tapi lu sering ngimpi jadi baik hati karena orang baik pasti kaya hati,” ungkap Ustadz Zaky.

Video : Elok Rosyidah

Selain memiliki suara syahdu seperti Ustadz Uje, Juri lainnya yaitu Melly Goeslaw merasa penasaran dengan masa lalu Nino yang tercatat sebagai anak punk.

Nino pun bercerita saat masih kecil ia ingin menjadi pendakwah dan memutuskan masuk ke pesantren untuk satu bulan. Belum sampai sebulan di sana, Nino sudah dipanggil untuk pulang lantaran ayahnya meninggal dunia.

Kemudian Nino terpuruk lantaran ia begitu mencintai sosok ayahnya dan merantau ke Jakarta. Alhasil dari Jakarta itulah dirinya memulai kehidupan kelam namun berubah karena kepercayaan dirinya untuk kembali ke fitrahnya manusia.

Perjuangan Nino tidaklah sia – sia. Dengan tampilnya Nino di panggung Voice of Ramadan, Ia mulai mewujudkan tujuannya. Ikuti terus perjuangan Nino di Voice of Ramadan setiap Senin – Rabu pukul 14.30 WIB hanya di GTV!

Written by Zainal Alatas

Si Cantik Ini Bengong Mikirin Jodoh, di Amanah Wali 3 RCTI

Mahar 30 Juz MNCTV, Serial Religi Rasa Komedi