in ,

Sudah Benarkah Niat Puasa Kita?

Foto : MNC Media

JAKARTA – Ummat muslim saat ini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Namun, tahukah kalian karena hal sepele justru akan merusak pahala puasa kalian.

Nah, memasuki hari ke dua puasa Ramadhan, Ustadz Dhanu mencoba menjelaskan makna niat saat menjalankan ibadah puasa. Sebab, semua amal tergantung pada niatnya.

Menurut Ustadz Dhanu, kalau sudah menyangkut ibadah niatnya harus dikarenakan Allah SWT. Artinya, niatnya harus benar-benar untuk mencari ridha Allah.

“Kalau niatnya hanya untuk, misalnya sekalian deh saya puasa Ramadhan untuk menguruskan badan, itu nggak bisa. Serius, itu sudah bisa dikatakan sudah salah niat. Jadi niatnya ditumpangi dengan yang lain, bahkan yang lebih kuat itu untuk dietnya,” katanya dalam sebuah tayangan Siraman Qolbu Ramadhan yang diposting oleh akun @Official_MNCTV.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Sementara itu, Ustadz Munawir Ngacir mengatakan niat yang tulus insyallah hidupnya akan tenang. Bahkan, ketika seseorang ingin taubat dan baru sebatas niat yang tulus, Allah sudah menjamin masuk surga.

“Makanya, niat pertama yang lurus,” tuturnya.

MELURUSKAN NIAT PUASA, DIUCAP DENGAN LISAN ATAU DIKATAKAN DALAM HATI? Saksikan #SiramanQolbuRamadan bersama Ustadz Dhanu, Ustadz Munawir Ngacir, dan Irfan Hakim, setiap hari pukul 05.00 WIB di MNCTV,” tulis @Official_MNCTV.

Written by Achmat

lido hotel resort

Lido Lake Resort, Jadi Venue Peringatan Hari Air Dunia

prahara di bukik tuo mnctv

Prahara di Bukik Tuo: Novia Cemburu Saat Rizal Bantu Citra