in ,

Ternyata Banyak Cara Tangkal Serangan Flu

Foto : MNC Media

Jakarta – Siang hari terasa panas, memasuki malam hari biasanya terasa lebih dingin. Begitu rasanya cuaca sekarang sudah susah diiprediksi.

Pagi hari cuaca cerah, tapi bisa jadi berubah mendung dan akhirnya hujan. Di saat-saat seperti ini, kadang kita mudah terserang penyakit, terutama flu.

Flu atau Influenza adalah penyakit menular yang sangat umum terjadi di Indonesia, terutama saat perubahan cuaca dan musim hujan. Walaupun kedengarannya hanya penyakit ringan, ternyata influenza bisa menjadi parah apabila tidak ditangani dengan benar.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda dr Endemina Theresia Zacharias mengatakan, penyakit influenza jika dibiarkan dapat berkembang menjadi infeksi yang serius.

“Influenza bisa menjadi suatu yang serius seperti penyakit infeksi saluran pernapasan apabila dibiarkan. Awalnya, penyakit ini dianggap sepele. Tapi kalau dibiarkan, bisa menjadi infeksi saluran pernapasan,” kata dr Endemina Theresia Zacharias di acara Sehat Bersama MNC Life di MNC Finance Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Dia menjelaskan, penyebaran virus penyebab influenza cukup mudah, yakni melalui bersin, batuk, atau kontak secara langsung dengan penderita. Penularan ini juga akan cepat terjadi ketika daya tahan tubuh lemah.

“Bagaimana mencegah dari influenza? “Lebih baik mencegah daripada memiliki penyakit ini dan menularkannya pada orang lain,” kata dia.

Cara mencegah influenza, kata dia, dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih dengan sering mengonsumsi buah, serta sayur-sayuran. Kemudian yang tak kalah penting adalah vaksin influenza.

Baca juga:  MNC Sekuritas Dukung Kebiasaan Kalangan Milenial Berinvestasi

“Vaksin ini meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi manusia dari influenza. Kemudian konsumsi makanan bergizi, sayur-sayuran dan buah-buahan. Kita juga harus membersihkan sirkulasi di lingkungan kita, dan mengenakan masker,” kata dia.

Written by Zainal Alatas

rindu tanpa cinta mncupdate.com

Nonton Live Streaming Rindu Tanpa Cinta di MNC Update

Harga Bersahabat, Open Trip ke Gunung Parang Bareng MNC Travel