in ,

Menghadapi Vietnam, Garuda Muda diminta Fokus

Foto : MNC Media

Jakarta – Tim nasional Futsal Indonesia bakal melawan Vietnam yang juga rekan se-ASEANnya pada perempat final Piala AFC U-20 Championship. Tim asuhan Kensuke Takashi diminta fokus untuk menghadapi Vietnam yang terhitung dibawah level Indonesia.

Hal ini juga sesuai dengan arahan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo bahwa kehadiran Tim Garuda Muda bukan hanya sekedar meramaikan namun harus menang.

Asisten pelatih Tim Nasional Futsal Indonesia Sayan Karmadi mengatakan timnya telah siap untuk menghadapi Vietnam. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dengan apa yang harus dimainkan.

“Iya kita berharap anak-anak bisa fokus, bisa main enjoy dan menerapkan apa yang sudah kita latih selama ini & mudah-mudahan dapet hasil yang maksimal,” ujar Sayan saat dihubungi tim mncupdate.com.

Video : MNC Media

Dalam pertandingan siang nanti yang disiarkan live di MNCTV Sayan juga tidak mengungkapkan adanya strategi khusus. Meski sepanjang pertemuan dengan Timnas futsal Indonesia U-20, Vietnam memang belum pernah menang menurutnya ia tidak ingin menganggap remeh.

“Iya klao strategi khusus ga ada hanya kita harus antisipasi serangan balik cepat sama tekanan mereka aja,” kata Sayan.

Terakhir, legenda hidup futsal Indonesia ini berharap Garuda muda bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Semoga anak-anak bisa bermain sesuai apa yang sudah kita lakukan selama ini diuji coba dan latihan,” tutupnya.

Written by Zainal Alatas

Nowela Idol, Meriahkan Panggung Marauke

Jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari Ingin Jajal Dunia Akting