in ,

Pendaftaran MoJoC 2019 Diperpanjang Loh Guys!

Foto : MNC Media

JAKARTA – Suka nge-vlog untuk melaporkan kejadian-kejadian menarik di lingkungan sekitar? Ingin karya tersebut tayang di televisi? Jangan biarkan video blog (vlog) tersebut hanya menjadi koleksi pribadi.

Kabar gembira, karena pendaftaran Coaching Clinic ‘Reporter Vlog’ diperpanjang hingga tanggal 10 Mei 2019. Coaching Clinic Reporter Vlog merupakan bagian dari Mobile Journalist Competition (MoJoC 2019) berhadiah Rp100 juta. Sebanyak 100 peserta terpilih akan mendapatkan smartphone gratis.

“Kita kan belum ditutup ya, masih berlangsung sampai 10 Mei nanti. Pengumumannya nanti tanggal 15 Mei untuk terpilih 100 orang yang kita pilih dari seluruh Indonesia,” kata Head of News Research and Development iNews Yunita Mandolang, di Jakarta, Kamis (2 Mei 2019).

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Hingga saat ini, peserta MoJoC 2019 sudah terdaftar sebanyak 650an orang. Bahkan, tak cuma mahasiswa yang turut berpartisipasi, dosen hingga warga negara Timor Leste pun tertarik untuk mengikuti kegiatan MoJoC 2019.

“Jadi ini kompetisi untuk para calon jurnalis, ya. Bagaimana kita memproduksi berita dengan cukup baik dan profesional, tapi cukup hanya dengan mobile phone saja,” kata Yunita.

Dijelaskan Yunita, setelah road show ke 10 daerah di seluruh Indonesia, nantinya akan dipilih 100 orang. Mereka akan masuk dalam pelatihan selama 5 bulan. “Mereka akan masuk coaching yang sebenarnya. Nggak cuma sehari, dua hari. Mereka akan diajari bagaimana mencari berita, mereka akan diberikan chalenge layaknya seperti seorang jurnalis,” tukasnya.

Written by Achmat

Antusiasme Peserta Mojoc 2019

kun anta 3

Bulan Puasa Ini “Kun Anta 3” Tayang di MNCTV