in

Viral! Video Kakek Hentikan Konvoi Kelulusan Pelajar SMA

Aksi seorang kakek saat menghentikan iring-iringan konvoi kelulusan pelajar (Foto: iNews)

PROBOLINGGO, MNCupdate.com – Video seorang lansia berhasil menarik perhatian warga saat menghadang konvoi kelulusan sejumlah pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/5/2018).

Dalam video tersebut, kakek yang diketahui bernama Slamet itu dengan berani berdiri di tengah jalan sehingga membuat para pengendara menghentikan laju kendaraannya.

Ia kemudian mendekati dan memberi peringatan agar tidak berkonvoi dan melintas di jalan tersebut. Para pelajar awalnya berteriak-teriak seakan memberi perlawanan.

Mereka juga menggeber motor hingga menimbulkan kebisingan yang memekakan telinga. Namun setelah diberikan pengertian, akhirnya puluhan pelajar tampak menerima nasihat sang kakek meski kecewa dan memilih memutar kendaraannya.

Kakek Slamet geram dengan aksi konvoi para pelajar karena merasa terganggu. Dia tidak akan mempermasalahkan jika konvoi itu sesuai aturan dan tentunya harus ada etikanya.

“Saya tidak melarang namun minta toleransi dari mereka agar menghormati orangtua. Ini kan waktunya siang, banyak orang istirahat. Konvoi mereka itu kan berisik dan melanggar aturan,” kata Kakek Slamet.

Terpantau ada sekitar puluhan pelajar yang berkonvoi dengan seragam penuh corat-coret. Mereka merupakan pelajar yang sedang merayakan kelulusan setelah usai menjalani ujian nasional (UN) di hari terakhir.

(ff)

Written by Fahmy Fotaleno

Membaca Buku Tiap Hari Bisa Obati Insomnia

Ini Manfaat Konsumsi Ikan Berminyak untuk Kesehatan